Kamis, 04 Oktober 2018

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku Bahasa Indonesia : Chapter 12-Intermission 1: Makanan Tahun Baru

Chapter 12-Intermission 1: Makanan Tahun Baru


"Lulu Onee-sama, aku dengan sungguh-sungguh memohon padamu."

.... Apa yang harus aku lakukan, Arisa bertindak lebih aneh dari biasanya.

"Apakah kau ingin sesuatu yang kau inginkan untuk makan malam?"
"Banba ~ gwu ~?"
"Meninggalkan karage paus itu terlalu susah nodesu."

Itu Pochi-chan dan Tama-chan datang dari belakang Arisa yang menjawab pertanyaanku.
Liza-san pasti akan meminta yakitori.
Nana-san suka makan siang anak-anak.
Mia-chan akan meminta kari, kurasa?

"Luluu ~"
"Ah, maafkan aku, Arisa."

Secara tidak sengaja aku lupa tentang Arisa ketika kesadaranku mengembara mengenai makan malam.

"Jadi, apa permintaanmu? Jangan sesuatu yang aneh atau sesuatu yang tidak disukai Master oke?"
"Master tidak akan membencinya da mon."

Arisa merajuk seperti anak kecil, membengkakkan pipinya.
Dia jarang merajuk seperti ini.

"Tolong Arisa, kau tidak mau mengatakannya ke Onee-chan?"
"....Okey."

Ketika aku mencocokkan mata kami dan bertanya padanya, Arisa malu-malu mengangguk.
--Ah, sudah lama sejak aku merasa seperti kakak perempuan.


"Hidangan tahun baru? Hidangan macam apa itu?"

Arisa meminta hidangan yang disebut [Hidangan Tahun Baru].
Namun, aku belum pernah mendengar hal seperti itu.

"Ini hidangan dari kota asal Master."
"Kalau begitu ayo minta cara untuk membuatnya dari Master--"
"Tidak!"

--Aku berpikir untuk bertanya pada Master, tetapi Arisa menghentikanku dengan kedua tangannya terbuka lebar.

"Kenapa kita tidak boleh?"
"Kita selalu mendapat kejutan dari Master, jadi aku kadang-kadang ingin memberinya hadiah kejutan."
"Oke. Serahkan pada Onee-chan."
"Un, aku mencintaimu Lulu!"

Arara, sudah kembali ke 'Lulu'.
Sangat disayangkan, tapi aku tidak akan bisa tenang jika dia terus memanggilku Onee-sama, jadi mungkin tidak masalah sekali-sekali.

Aku menggulung lengan bajuku dan kemudian pergi ke dapur.

Namun, masalah sebenarnya adalah dari sini ....


"Gulungan rumput laut, telur dadar ikan, roti gulung ..."
"Apakah mereka semua hidangan dengan gulungan?"

Aku memiringkan kepalaku dengan bingung, dan kemudian Arisa membantah dengan kata aneh, "Nein."
Rupanya, dia tidak ingat nama hidangannya.

"U ~ n, aku biasanya hanya memakannya, jadi aku tidak bisa mengingat namanya. Kau merebus wortel, talas, akar teratai, dan kuwai, ada juga irisan kamaboko dan ham kurasa."

Arisa mengatakan padaku tentang hal itu terlalu acak, aku tidak bisa membayangkan hidangan macam apa itu.
Aku ingin tahu apakah itu seperti Nabe di mana Kau memasukkan banyak hal ke dalamnya?

"Ups, aku tidak boleh lupa, kacang kedelai hitam dan Kurikinton! Ubi jalar rebus manis juga pokoknya bukan."

.... Bahkan jika kau memberitahuku bahwa itu pokoknya.
Apakah mereka baru saja memesan makanan penutup setelah makan malam?

"Benar, benar, udang! Udang rebus dengan sea bream disajikan utuh! Dan kemudian, dan kemudian, herring roe! Pasti ada ikan herring roe. Dengan katsuboshi di atasnya, Kau memasukkan sedikiiit kecap .... U ~ n, itu tak tertahankan ~ "

Arisa menyeringai lebar seperti ketika dia berfantasi tentang Master.

"Ini benar-benar tak tertahankan nodesu."
"Tidak tahan ~"

Pochi-chan dan Tama-chan yang membayangkan hidangan dari kata-kata Arisa membuka mulutnya lebar-lebar seperti mereka akan meneteskan air liur.

"Jadi, apakah kau tahu cara membuatnya?"
"Sebenarnya tidak."
"Arisa?"
".... Tidak bisakah keterampilan memasak hebat Lulu melakukan sesuatu tentang itu?"

Oh Arisa. Dia terlalu tidak masuk akal.

"Aku bukan Master, jadi itu tidak mungkin. Karena belut itu dijual di pasar, kupikir kita bisa melakukan sesuatu jika kau mengatakan seperti apa rasanya sayuran yang direbus itu."
"Benarkah ?! Seperti yang kuduga dari Lulu. Murid favorit dari phantom chief!"
"Bahkan jika kau memujiku. Aku pikir kita bisa mengganti udang dengan udang sungai atau udang karang, tapi aku tidak berpikir kita bisa mendapatkan sea bream. Kita memiliki katsuboshi dan kecap dalam stok, tapi apa itu ikan herring roe ? "

Untuk pertanyaan aku, Arisa menyilangkan lengannya dan mengerutkan kening.

"Sesuatu yang memiliki telur di dalamnya. Sesuatu yang kuning, kental dan lezat!"

Aku menunggu penjelasan Arisa untuk melanjutkan, tetapi Arisa hanya terus menyilangkan lengannya dan bernapas dengan kasar.

"U ~ n, aku tidak berpikir aku pernah melihat mereka bahkan di royal capital dan pasar kota perdagangan. Jika aku hanya tahu jenis ikan itu, aku bisa meminta orang pasar untuk mendapatkannya ... "
"Jadi, bisakah kita minta saja orang tua pedagang ikan di pasar untuk itu?"
"Benar. Itu mungkin bagus."

Arisa dan aku, dengan Pochi-chan dan Tama-chan sebagai penjaga, pergi ke pasar royal capital.
Kalau dipikir-pikir, bagaimana dan apa bahan yang digulung untuk gulungan rumput laut, gulungan telur dadar ikan, dan gulung belut, aku ingin tahu.


"Aku bisa mendapatkan ikan sungai, ikan cod kering, udang, gurita dan udang sungai, tapi ikan laut tidak mungkin. Bahkan jika pedagang dengan Item Box berjalan di kuda tercepat, itu benar-benar mustahil untuk menjaga mereka tetap segar."

Orang tua dari pedagang ikan grosir terbaik di ibu kota memberi tahu kami ketika kami menanyainya.

"Hei ~, tidak bisakah kau melakukan sesuatu?"
"Seperti yang aku katakan itu tidak mungkin. Seorang pos udara falconkin dapat melakukan perjalanan keliling ke kota perdagangan dalam satu hari, tapi tidak mungkin kau membayar 10 koin emas untuk membeli ikan, kan?"

Uang saku yang aku dapat dari Master setiap kali kami kembali dari labirin cukup.
Namun, menggunakannya seperti ini terasa boros.

"Oh iya, aku punya beberapa salmon sakura jika kau suka? Aku tidak tahu tidak apa itu herring roe, tapi telur salmon sakura memiliki sensasi yang muncul ketika dimakan, aku merekomendasikannya kau tahu?"

Orang tua pedagang ikan menunjukkan salmon sakura sebesar Pochi-chan, mencoba untuk menjualnya.
Telur salmon sakura berwarna merah gandum.

"Ini salmon roe! Menuangkan ini pada nasi dan kemudian memakannya akan terasa benar-benar enak bukan~"
"Oh, gadis kecil, kau berasal dari pantai? Tidak banyak orang yang makan ini di sini. Aku akan memberikannya secara gratis, jadi sebarkan ke orang-orang di sekitarmu."
"Serahkan saja padaku. Kami punya dua koki yang sangat baik, aku akan membuat orang-orang dari royal capital tergila-gila tentang salmon roe!"
"Sangat bisa diandalkan ~"

Arisa menemukan semangat yang sama pada lelaki tua itu, tertawa gahaha bersama.
.... Oh Arisa. Aku harus menanamkan perilaku yang lebih mirip wanita saat kami kembali.


"Menteleport empat orang itu sulit."

Beberapa menit setelah meninggalkan pasar, kami tiba di bukit yang menghadap ke kota perdagangan.
Arisa meminum magic potion dengan sangat nikmat.
Bau manis ini adalah rasa buah persik yang baru bukan.

"Sekarang, mari lakukan persiapan terakhir."
"Faighto ~"
"Nanodesu!"

Setelah sedikit sensasi mengambang, kami tiba di pojok blok gudang di tepi kota perdagangan.
Ini adalah gudang Echigoya Firm yang Master gunakan setiap kali dia membeli ikan segar.

"Sekarang, ayo semua kita pergi!"
"Ou ~"
"Nanodesu!"

Tama-chan dan Pochi-chan menjawab perintah Arisa dengan pose Shupin, dan kemudian kami pergi ke pasar sementara mereka menarik tanganku.

"Ini adalah bream laut yang bagus bukan."
"Besar"
"besar ~"
"Sepertinya layak dimakan nanodesu."

Arisa terlalu terkejut, tapi ikan laut seukuran lenganmu seharusnya normal.

"Gadis-gadis muda, kau memiliki mata yang tajam. Ikan laut itu harganya tiga koin emas."

U ~ n, agak terlalu mahal.
Harga pasar sekitar empat koin perak, aku kira?

"Ya, ini tiga koin emas."

Arisa dengan cepat membayar sebelum aku bisa bernegosiasi.
Broker pasar-san menyeringai seperti dia menemukan target yang mudah diperas, tetapi Arisa mengembalikannya dengan senyum yang bahkan lebih buruk, dan terus berbicara.

"Hei, aku punya beberapa bahan yang aku inginkan, apa tidak masalah?"

Rupanya, koin emas tadi adalah untuk pertukaran informasi.
Hanya sekitar selama bel ring berbunyi, broker-san menemukan bahan yang diminta oleh Arisa.

"Menemukan kepiting ~?"
"Bahkan ada lobster yang berkerumun di piring nodesu."

Tama-chan dan Pochi-dapat menemukan barang bagus yang lezat.
Broker-san bahkan membawa mereka ke gudang, dan kemudian dari sana tidak ada masalah karena kita memiliki magic bag dan magic space Arisa.

Si nelayan-san tempat kita membeli ikan herring mengajariku cara memasaknya, jadi sepertinya bisa kulakukan entah bagaimana.


".... ■■ Infiltrate"

Mia-chan menggunakan magic memasak untuk mempersingkat waktu bagi air untuk merendam kacang hitam.
Ini adalah magic water yang diciptakan oleh Master, tetapi karena tidak ada gunanya selain untuk memasak, semua orang dengan setengah bercanda menyebutnya magic memasak.

".... ■■■ Ripen"

Sekarang, aku akan meninggalkan pemrosesan yang membutuhkan waktu kepada Mia-chan, masalahnya adalah gulungan telur dadar ikan yang resepnya aku tidak tahu.

"Salah, ini hanya telur dadar."

Aku telah membuat banyak jenis, tetapi tidak pernah seperti yang diinginkan Arisa.
Aku bisa mendapatkan petunjuk yang tepat jika Master atau Liza-san ada di sini pada saat seperti ini ....

"Semangat ~~"
"Benar Nanodesu. Serahkan pembersihan ke Pochi dan Tama nodesu!"

Tama-chan dan Pochi-can yang memegang gulungan telur di kedua tangan mereka memakan yang gagal dengan antusias.

"Kau tidak akan bisa makan malam jika kau makan terlalu banyak, tahu?"
"Perut lain ~?"
"Tidak apa-apa asalkan rasanya berbeda nanodesu."

Rasa ya - benar! Bumbu!

"Arisa, beritahu aku bumbu dari kampung halaman Master."
"Uumm, bumbu itu disebut『 Sashisuseso 』. Sato (gula), Shio (garam), Su (cuka), Se ... Se, Seabura (lemak daging), Dan, Kedelai - Shoyu!" 
<TLN: http://justhungry.com/2003/12/japanese_basics_2.html>

Lemak daging, itu sesuatu yang aku tidak pernah pikirkan untuk digunakan sebagai bumbu.

"Lulu ~ Ini, bukan itu ~?"

Tama-chan mengambil botol kecil dengan Mirin di dalamnya dari bumbu di dapur.
Aku mencoba semuanya secara bergiliran, dan ternyata Mirin yang ditemukan Tama-chan adalah jawaban yang benar.

"Benar juga, ini rasanya! Sekarang Lulu! Mari kita buat rumput laut gulung berikutnya! Memasukkan ikan hering ke dalam gulungan itu oke, tapi karena kita punya salmon sakura, mari kita membuat gulungan rumput laut salmon laut sakura!"

- Memasak salmon di gulungan rumput laut ?!

Bagian dalam dari Hidangan Tahun Baru tampaknya cukup dalam.

Dikatakan bahwa mochi diperlukan untuk Hidangan Tahun Baru, jadi Pochi-chan dan Tama-chan membuat mochi di kebun, menumbuknya.
Mia-chan, Nana-san dan yang lainnya juga berpartisipasi, aku bisa mendengar suara ceria mereka.

Mari selesaikan ini sebelum Master dan Liza-san kembali dari perjamuan dan mengejutkan mereka!
Dan kemudian, aku akan dipuji "Ini lezat Lulu."!

M-mungkin, dia bahkan berkata, "Pria yang menjadikan Lulu pengantinnya adalah pria yang beruntung."

Sambil menghancurkan chestnut untuk membuat Kurikinton, aku tanpa sadar memiliki delusi seperti itu.
Besok adalah pesta dansa, dan lusa adalah Konferensi Kerajaan.

Ini panggung besar untuk Master, dan ada upacara hari kelahiranku di sore hari.
Ehehe ~, itu cocok dengan Master.

Makan-makan, dan kemudian mengucapkan selamat, mari kita buat tahun baru yang menyenangkan.
Ufufu, itu akan menyenangkan ketika Master datang kembali.




TL: Isekai-Chan
EDITOR: Isekai-Chan

0 komentar:

Posting Komentar