Minggu, 08 Juli 2018

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku Bahasa Indonesia : Chapter 8-5 Kunjungan Pabrik dan Museum

Chapter 8-5. Kunjungan Pabrik dan Museum


Satou di sini. Jika Kau mengharapkan terlalu banyak pada sesuatu, perasaan dikhianati itu benar-benar hebat ketika hal yang nyata tidak sesuai dengan harapan. Aku telah mengalaminya dengan film yang membuat seluruh Amerika menangis, bahkan jika dunia berubah, kekecewaan masih ada.


"Pipa peniup ~?"
"Ini membengkak nodesu."

Pochi dan Tama menggapai-gapai dan menunjuk pekerja pabrik sambil dibawa di bawah lengan Liza.
Pochi dan Tama sedang menunjuk pada pipa peniup yang digunakan para pekerja pabrik untuk membuat mangkuk kaca. Ada spell user yang menggunakan magic pendingin di lorong yang digunakan untuk tur sehingga tidak terasa panas di sini, tetapi wajah pekerja penuh dengan keringat.

Ketika Nana melihat bengkaknya mangkuk-mangkuk kaca, dia terlihat goyah seperti sedang keluar dari jalur tur, jadi Lulu dan aku menangkap tangannya dari kedua sisi untuk menghentikannya.

"Master, aku mengusulkan perlunya melakukan observasi mendetail."
"Kita mengamati dari sini, oke."
"Nana-san, kau akan menghalangi para pekerja-san. Tolong tahanlah."

Berbeda dengan Nana yang terlalu tertarik, Arisa menguap karena tidak menarik.
Yah, aku bisa mengerti. Ketika aku mendengar tentang pabrik kaca Oak, aku mengharapkan semacam pabrik fantasi, tetapi ternyata itu adalah pabrik yang sangat normal.

"Jika kau tertarik, bagaimana kalau kau membuatnya sendiri ketika tur selesai?"
"Ya, kalau diperbolehkan, tolong."

Yang membimbing tur adalah orang tua yang tampak depresi, orang ini adalah kepala pabrik. Dia seorang pria kurus aneh pada setengah usia 50-an dengan rambut yang sedikit.

Selanjutnya, kami dipandu ke tempat di mana bahan baku untuk kaca tersebut diproduksi. Semua pekerja mengenakan kain yang menutupi mulut dan hidung mereka. Ini mungkin tindakan melawan debu.

"Di sinilah kita menghancurkan batu, granit dan kuarsit, yang akan menjadi kaca. Kau bisa mengubahnya menjadi kaca dengan mencampur bubuk biru yang kau dapatkan dengan menghancurkan batu-batu oak ini dan kemudian memanaskannya."

Batu Oak?
Mungkinkah itu, bahan fantasi?

"Batu-batu ini ditambang dari sebuah tambang di sisi utara gunung grapeyard, dan bubuk dari batu-batu itu akan membuat gelembung jika kau memasukkannya ke dalam air. Gelembung ini adalah--"

Aku mengerti apa itu dari cerita kepala pabrik, sepertinya asam karbonat, atau lebih tepatnya soda alami. Aku lupa namanya, tetapi ada bijih seperti itu di dunia sebelumnya. Aku sendiri senang bahwa aku bisa belajar berbagai pengetahuan, tapi aku ingin tahu apakah bangsawan lain yang berkunjung ke sini tidak akan merasa terganggu dengan penjelasan teknis semacam itu?

Ruang terakhir di tur adalah acara utama.

"Ini adalah magic tool kaca lembaran yang digunakan untuk memproduksi kaca di pabrik ini."

Aku diberitahu bahwa magic tool ini tampaknya menjadi warisan dari kerajaan Oak yang mendahului Shiga Empire.

"Seperti mesin press ya."

Aku juga mengerti apa yang dikatakan Arisa. Gelas merah panas dituangkan di atas alas dengan lebar 1 meter, dan panjang 2 meter, kemudian sesuatu yang terlihat seperti presser turun dari atas, menciptakan lembaran kaca.
Aku ingat melihat video yang menunjukkan gelas dituangkan di atas logam cair untuk membuatnya, tapi aku mungkin bisa menggunakan magic sebagai pengganti membran untuk membuat lembaran kaca.

Jika aku menggunakan Cube, mungkin bisa untuk melakukannya.

Selanjutnya, kami menunjukkan proses untuk membuat cermin dari kaca lembaran. Sepertinya mereka menggunakan silver nitrat. Cermin yang sudah selesai terlihat mirip dengan cermin yang digunakan orang di dunia sebelumnya. Aku memiliki beberapa silver nitrat karena mereka bahan baku untuk alkimia, jadi aku mungkin bisa membuat beberapa cermin jika aku memiliki batu ek.

"Ada dua Pochi ~?"
"Ada Tama di sana nodesu!"

Pochi dan Tama pada lengan Liza terkejut pada cermin saat mereka menunjuknya. Mereka biasanya menggunakannya juga, tapi itu cermin perunggu. Aku telah memikirkan hal-hal itu, tetapi tampaknya poin dari kejutan mereka sedikit berbeda.

"Ini seperti cermin Soruna desu."
"Besar sekali ~"

Aku mengerti, mereka telah melihat satu milik putri sulung di kastil Muno, Soruna-san. Tampaknya mereka hanya terkejut karena seluruh tubuh mereka terpantul.

Tidak hanya Arisa dan Mia, bahkan Nana dan Liza sedang melihat ke cermin sambil berpose. Aku harus membeli satu dalam perjalanan kembali.

Namun, hanya Lulu yang menundukkan wajahnya dari cermin. Ini sangat disayangkan.
Aku ingin tahu apakah ada cara untuk membuat Lulu berhenti membenci penampilannya sendiri. Aku akan berkonsultasi dengan Arisa di lain waktu.

Mereka mengenakan biaya untuk mencoba proses pembuatan kaca menggunakan instrumen tiupan, jadi aku membayar. Kami diberi satu pipa tiup sebagai awalnya. Aku mendapatkan skill [Glasswork] ketika aku meniup pipa sekali, dan meskipun aku tidak tahu kapan aku akan menggunakannya, aku mengaktifkannya seperti biasa.

Ketika kami akan pulang, aku menanyakan harga cermin berukuran penuh, tetapi aku harus menunggu selama dua tahun karena reservasi benar-benar penuh. Kaca itu tampaknya populer bagi para bangsawan senior dari royal capital dan ibukota dukedom untuk meletakkannya di jendela, produksi mereka tidak dapat mengejar tuntutan.


Melanjutkan setelah kunjungan pabrik kaca Oak, kami melakukan kunjungan ke pabrik kecap, miso, dan pembuatan bir dalam putaran tersebut.
Rupanya, semua orang lelah, jadi aku menunda kunjungan yang dijadwalkan ke pabrik barrier support dan pabrik sutra untuk besok, aku minta Shelna-san untuk mengurus penyesuaiannya.

Ngomong-ngomong, makan siang hari ini acar daging dengan sup. Sedikit terbakar, tapi rasanya cukup enak. Menurut Arisa, ada masakan serupa di dunianya sebelumnya, meski aku tidak tahu satu pun di punyaku.

"Apa yang harus kita lakukan di sore hari? Bagaimana dengan menonton kualifikasi turnamen seni bela diri?"
"Maukah master berpartisipasi juga nodesu?"
"Aku tidak mau."

Pochi dan Tama bereaksi terhadap kata-kata Arisa, tapi aku segera menyangkalnya.

"Aku pikir master bisa menjadi juara, apakah Kau benar-benar tidak akan berpartisipasi?"
"Tak ada bandingannya karena terlalu hebat~?"
<TLN: Muteki ni suteki ~?>
"Nn, juara."

Pochi terlihat sedih karena aku langsung menyangkal, tapi aku pikir menonton pertandingan lebih menyenangkan daripada berpartisipasi di dalamnya. Lebih dari apa pun, kekecewaan karena menjadi juara terlihat lebih besar daripada keuntungannya.

"Master, ada museum dan gedung opera di dekatnya, bagaimana kalau pergi ke sana?"
"Benar, ayo pergi ke museum kalau begitu."

Lulu berbicara tentang topik yang berbeda di sana, jadi aku mengerti. Aku mengkonfirmasi pada peta bahwa ada sebuah museum di dekatnya.
Ada seorang elf dari desa yang sama dengan Mia di gedung opera, tetapi ketika aku bertanya pada Mia tentang itu, dia tidak tahu namanya. Mungkin elf yang telah keluar dari hutan sebelum Mia lahir.


Para pengunjung museum sebagian besar adalah wanita yang terlihat kaya dan pelayan mereka.

"Yamato ~?" "Oh, nano desu."
"Fuh ~ n, sepertinya mereka sedang mengadakan pameran leluhur raja Yamato."
"Sepertinya itu cukup ramai di sana."
"Nn."

Museum ini dibangun dengan tiga aula utama yang terhubung. Di antara mereka, aula terbesar terdapat [Leluhur Raja Yamato Pameran] untuk waktu yang terbatas.

Urutannya sudah diatur, jadi kita akan pergi sesuai dengan itu.

Pertama, ini adalah area untuk peralatan dan struktur rangka tulang.
Ruangan ini pada dasarnya sama dengan yang ada di Jepang, tapi ada rakasa di antaranya, jadi kesan sangat berbeda.

"Itu berbahaya nodesu, tolong serahkan ini pada Pochi dan pergilah ke depan nodesu!"
"Aku akan menunggumu ~"
"Pochi, kita akan menunggu setelah mengalahkan sang demon lord!"

Kalian, tolong lakukan tur secara normal. Kenapa mereka mengadakan drama kecil. Selain itu, apa yang Kau maksud dengan [Tunggu], itu seharusnya [Tinggalkan].
<TLN: Tama menggunakan [Matasete] sebagai ganti [Makase]>

"Master, apakah mereka tidak akan bergerak?"
"Ah, mereka kan barang-barang."

Aku merasa mereka akan bergerak jika mereka menjadi mayat hidup.
Nana menunjuk pada barang dari burung pekakak kecil dan hewan kecil seperti tupai.

"Lucu sekali."
"Nn."

Lulu dan Mia melihat penguin. Ada di dunia paralel juga ya. Aku berdoa bahwa itu bukan penguinman atau sesuatu.

Oh iya.

"Pochi, kemarilah sebentar."
"Ya, nano desu."

Aku membawa Pochi, yang datang berlari, di bawah lenganku dan membawanya lebih dekat ke mulut monster besar bernama Fortress Tiger.

"Wagahai, kau, gigitan penuh."
<TLN: Wagahai = I.>

Sambil membuat suara aneh untuk mengejutkan Pochi, aku meletakkan lenganku di dalam mulut monster itu.

>[Ventriloquism Skill Acquired]
Aku tidak berniat untuk melakukannya.

"K, kau tidak bisa nano desu. Pochi tidak enak nodesu."

Pochi panik dan memukul-mukul di lengan ku.

"Daging, enaknya."
"Daging itu enak, tapi Po, Pochi bukanlah daging nodesu. Itu sebabnya memakanku, buruk, nano desu."


Karena Pochi mulai serius menjadi takut, aku mengakhirinya.

"Aku minta maaf, Pochi."
"Master jahat nodesu. Pochi takut nodesu. Aku menuntut permintaan maaf dan kompensasi nodesu."
"Lalu, bagaimana kalau aku membuat hidangan ikan lezat untuk makan malam sebagai kompensasi?"
"Ikan .... Ikan menyerang jadi aku benci itu nano desu."

Baik? Apakah monster berbentuk ikan keluar?
Aku melirik Arisa, yang tersenyum kecut di samping kami, untuk menanyakannya.

"Ketika kita berkeliling mencicipi masakan di kota Gururian, tulang ikan tersangkut di tenggorokan Pochi, itu buruk."
"A, Arisa. Kau berjanji untuk merahasiakannya nodesu. Tidak membicarakannya nano desu."

Pochi keluar air mata, tidak seperti biasanya, dia memukul Arisa seperti anak manja. Oh, HP Arisa berkurang. Arisa berkata, "O, aduh, ch, Po, Pochi, pukulan serius tidak baik ~", dia seperti bercanda, tapi sebenarnya, itu sangat menyakitkan untuknya bukan?
Aku mengangkat Pochi dari belakang dan pukulannya berhenti. Karena Arisa mengatakan, "Uu ~ kelihatannya akan menjadi memar.", Aku memberinya mana healing dengan tangan yang menahan Pochi secara terbalik.

"Oh ~, rasanya enak."
"Master, tolong suplemen mana untukku."
"Berikutnya."

Karena Nana tidak akan mengerti bahwa ini bukan pengisian MP, aku memberikan mana healing untuk semua orang yang tampaknya tertarik dengannya.
Untuk beberapa alasan, aku jadi menyembuhkan sakit pinggang dari orang tua di museum juga, dan karena Pochi dan yang lainnya telah diberi camilan oleh orang tua, aku tidak bisa berhenti di tengah jalan, dan menyelesaikannya sampai yang terakhir. Liza dan Lulu menemani di sampingku sampai akhir, tetapi anggota lain kembali untuk tur ke museum, mungkin karena mereka lelah menunggu. Itu tidak adil.




TL: Isekai-Chan
EDITOR: Isekai-Chan

0 komentar:

Posting Komentar