Jumat, 27 Juli 2018

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku Bahasa Indonesia : Chapter 9-25 Pencarian Di Duchy Capital (2)

Chapter 9-25. Pencarian Di Duchy Capital (2)


Satou disini. Aku tidak memikirkannya ketika aku berada di dunia sebelumnya, tetapi aku tidak berpikir bagaimana hal-hal yang biasanya aku makan dibuat dari bahan apa saja. Rasanya sangat nyata setelah aku datang ke dunia lain.


"Halo, sudah lama."
"Ou, Bukankah itu tuan muda Satou. Lama tidak bertemu."
"Sudah lama, chevalier Pendragon-sama."

Kepala koki-san yang menyambutku sambil tersenyum buruk dengan bahasa sopan seperti biasanya. Dia terlihat cocok menjadi seseorang yang mengenakan armor dan menggunakan pedang besar di medan perang, tapi dia adalah salah satu dari lima orang di Shiga Kingdom yang dapat membuat hidangan kekaisaran yang memuaskan. Salah satunya juga asisten kepala koki-san, pria muda yang ramping.

Pelayan yang menuntunku ke ruangan ini menunggu di dekat dinding dengan wajah penuh harapan, hari ini aku tidak berniat untuk memasak.

Sebagai suvenir, aku mengeluarkan minuman dragon spring liquor dan brownie wine dari tasku. Wine brownie bukanlah sesuatu yang langka di pasar, jadi aku mungkin tidak akan ketahuan. Di sisi lain, minuman dragon spring liquor benar-benar tidak dikenal di pasaran, jadi bahkan jika itu dianalisis, mereka harus berpikir bahwa itu dibuat di pabrik sake kecil.

"Apakah wine dan yang satunya minuman keras dari Shiga?"
"Aku minta maaf chevalier-sama, tolong jangan pedulikan dia."
"Tidak, tidak apa-apa. Aku menemukan beberapa minuman keras yang tidak biasa selama perjalananku, jadi aku pikir aku harus membawa beberapa untuk semua orang."

Sebenarnya, sebagai ganti resep tempura dan jeli, mereka mengajari aku berbagai hal seperti cara menghias sayuran, atau membuat bentuk permen. Karakter bento untuk Pochi dan yang lainnya adalah sebagian dari hasilnya.

Aku mulai berbicara soal bisnis ketika selesai bersenda-gurau.

"Acar merah ya? Aku tidak tahu ada acar asinan kecap, tapi acar peach dan asinan buah lulu harusnya merah juga, ya."
"Mari kita lihat, wortel dan buah-buahan yang terkait dengan gabo juga berwarna merah, tetapi mereka lebih seperti jeruk jika aku harus mengatakannya."

Sayangnya, tak satu pun dari mereka yang tahu acar asinan kecap.
Mereka menyebutkan berbagai acar merah, tapi aku tidak pernah menemukan lobak Jepang di duchy capital pada awalnya juga. Karena itu, aku kehabisan stok lobak karena aku sudah menggunakannya untuk steak hamburg ala Jepang. Aku juga telah membuat parutan lobak terlalu banyak untuk hidangan ikan bakar, jadi aku kira itu tidak aneh bagiku untuk kehabisan stok ya?

"Jika kau tahu bumbu itu, mengapa kau tidak membuatnya sendiri?"
"Aku mengerti bahwa itu menggunakan lobak Jepang, dan akar teratai, tapi ada beberapa bumbu yang aku tidak yakin."

Aku pikir itu menggunakan garam dan cuka, tetapi aku tidak ingat apa yang menciptakan warna merah itu sama sekali. Ini bukan dari pewarna buatan kan?

"Tidak ada orang yang membudidayakan lobak di sini 'semuanya."
"Ada legenda dari masa lalu yang mengatakan orc akan datang jika kau menanam lobak, meskipun itu hanya sebuah takhayul. Itu seharus dibudidayakan di sekitar wilayah Earl Kuhanou, dan earl Seryuu."

Tidak ada harapan jika tidak ada lobak.
Aku mengucapkan terima kasih kepada keduanya, dan memutuskan untuk kembali. Pelayan yang menunggu di dekat dinding tampak sangat kecewa, tapi aku diam-diam memberinya satu kantong manisan panggang sambil berkata, "Ini rahasia, oke." Aku telah memberikannya kepada para pixie dan elf setiap hari, jadi aku tidak memiliki banyak stok.


Ini akan terlalu mencolok untuk pergi ke wilayah Earl Kuhano atau Seryuu jika tidak di malam hari, jadi aku memutuskan untuk mengunjungi beberapa kenalanku.

Aku datang ke bengkel kapal sebelum aku keluar dari kastil duke, dan menyajikan beberapa wine brownie ke kepala bengkel. Ini bukan karena aku berhemat dengan dragon spring liquor tentu saja. Meskipun wajahnya yang merah tampak seperti seseorang yang bisa menahan minumannya, dia tidak baik dengan minuman keras yang kuat, jadi aku tidak memberinya yang itu. Brownie hanya memiliki kadar alkohol 10-30% selain rasanya manis dan mudah diminum.

Sambil berhati-hati agar tidak membuatnya terdengar aneh, aku bertanya tentang cara mengontrol mesin aerodinamis, tetapi tampaknya mesin yang ada di duchy capital semua hanya menggunakan sirip yang memiliki keluaran yang sama. Dia menggerutu karena itu, kadang-kadang mesin aerodinamis baru tidak dibuat bahkan setelah ada ikan mengerikan yang telah ditaklukkan. Bahkan mesin aerodinamis bekas yang telah diservis dari kemarin sedang disimpan sebagai cadangan untuk mesin yang beroperasi hari ini.

"Apakah Satou-dono akrab dengan sebuah negara bernama Talbia."

Ada apa dengan nama negara yang suka bir itu.

"Ini adalah sebuah negara di barat daya negara suci Parion yang terletak di padang gurun kematian di bagian barat kerajaan, mereka membuat kapal udara kecil yang disebut floating pot yang dapat ditunggangi seseorang."

Kepala bengkel mengunakan pena di atas kertas, dan menggambar struktur sederhana dari benda itu.
Kelihatannya seperti ulat yang digantung dari lautan asam. Bagaimana aku mengatakan ini, jika kita menghiraukan kaki pendaratannya, itu terlihat seperti kendi sake. Ada sirip kecil di dasar pot itu, sirip-sirip itu berotasi bersama dengan alasnya, dan menyeimbangkan kemampuan mengapungnya.
Kerajaan Shiga tampaknya telah mencoba untuk meniru mereka, tetapi itu berakhir seperti yang terjadi pada aku di hari lain; itu bahkan tidak bisa terbang, dan menimbulkan kerusakan serius sebagai gantinya.
Tampaknya mereka telah menyelidiki bahwa benda itu mungkin cocok untuk pengintaian, tetapi menyimpulkan bahwa birdkin lebih baik untuk itu.
Kepala bengkel tidak memikirkan floating pot, tetapi apakah mekanisme pot dapat diterapkan pada pesawat besar.

"Oh benar, apakah Satou-dono sudah mendengar hal tentang pangeran?"

Kepala bengkel yang tahu tentang pertengkaranku dengan pangeran ketiga memberitahuku tentang berbagai berita tentang dia dengan santai. Pangeran ketiga tampaknya telah pensiun dari holy knight dengan penyakit sebagai alasan, ia juga kehilangan haknya atas tahta, dan dikurung di vila kekaisaran di negara belakang yang berada di bawah kendali langsung keluarga kerajaan.

Sejujurnya, aku telah melupakan hal-hal tentang pangeran, tapi aku berterima kasih atas kebaikan kepala bengkel-san.


Sepertinya Orion-kun tidak akan suka kalau aku mengunjunginya, jadi aku mengabaikannya. Aku hanya akan mengiriminya surat permintaan maaf karena tidak menunjukkan wajahku nanti.

Pertama, aku mampir ke mansion Walgock earl yang sebelumnya aku berutang budi sambil membawa beberapa brownie wine dan kotak musik emas yang aku buat bersama dengan para elf. Ini adalah jenis kotak musik yang normal, bukan magic tool.

Aku pergi tanpa menghabiskan terlalu banyak waktu, dan menuju ke rumah Marquis Lloyd saat ini.

Aku telah menerima laporan dari utusan, yang telah aku kirim sebelumnya, bahwa janji telah dibuat dengan aman. Karena dia orang yang sibuk, aku tidak tahu apakah aku bisa bertemu dengannya atau tidak, tapi karena tidak baik untuk menunda keterangan tentang bangsawan pembakar dulu, alangkah baiknya aku bisa bertemu dengannya lebih cepat daripada nanti.

Aku menerima sambutan yang bergairah di mansion earl Lloyd. Para pelayan mengantre untuk menyambutku di depan pintu yang terbuka, galge apa ini? itulah yang ingin aku dengar. Namun, tolong ampuni aku karena dipeluk oleh Marquis Lloyd yang menunggu di depan.

"Aku tidak tahu bagaimana aku bisa berterima kasih padamu, Sir Pendragon."

Dari kisah Marquis Lloyd, baronet Poton secara sukarela pensiun dari jabatannya sebagai gubernur kota Puta dengan dalih sakit, dan bangsawan lain dari faksi marquis telah menggantikan posisinya.

Tampaknya saat ini Earl Bobi dan Marquis Lloyd bekerja sama untuk berurusan dengan sisa-sisa Wings of Liberty. Sayangnya, para pemuda bangsawan itu bunuh diri dengan meminum racun mulai dari putra baronet Poton setelah mereka ditangkap.

Mereka pasti bekerja cepat, bahkan belum dua minggu sejak saat itu.

"Sang duke sendiri telah mengirim surat tertulis yang meminta informasi mengenai marquis Dasles ini ke kerajaan Makiwa, tapi ..."

Karena dia sedang mengelak, aku menunggu sampai dia berbicara. Dia ragu-ragu untuk mengatakan, "Itu adalah kecelakaan tanpa diragukan lagi", bahwa kapal yang telah ditumpangi oleh bangsawan pembakar diserang oleh sekelompok besar monster dan tenggelam. Terlebih lagi, monster-monster itu tidak hanya memakan bangsawan pembakar yang bermasalah dan partynya, tetapi bahkan semua prajurit yang telah menemani mereka.

Aku mengerti. Aku harus mengabaikan bagian "Itu adalah kecelakaan". Jika aku mencernanya dengan baik, pasti Marquis Lloyd dan Earl Bobi sekarang bersekongkol untuk menyingkirkannya. Meskipun, aku tidak akan keberatan bahkan jika aku harus tetap diam, karena bangsawan pembakar itu membawanya masalah kepada dirinya sendiri. Oleh karena itu, aku hanya menjawab, "Tidak bisa dihindari karena itu kecelakaan."

Aku menambahkan senyuman untuk memperlihatkan bahwa aku mempercayainya, tetapi wajah Marquis Lloyd pucat. Mengapa? Dia tampaknya orang yang sibuk, dia mungkin lelah karena kekhawatiran yang menumpuk.

Marquis Lloyd mengusulkan untuk memberikan beberapa tambang dan bisnis kepadaku sebagai permintaan maaf atas insiden ini. Itu benar-benar terlalu banyak, dan aku tidak akan bisa menangani mereka bahkan jika aku menerimanya, jadi aku dengan lembut menolaknya.
Dan kemudian, dia juga merekomendasikan aku untuk menjadi viceroy berikutnya di kota Mitotogena yang merupakan pelabuhan perdagangan yang terletak di sungai besar yang viceroynya akan diganti tahun depan, tapi aku menolaknya tentu saja. Sesuatu seperti menjadi viceroy tampaknya begitu merepotkan, tolong berikan itu kepada orang-orang yang mencintai posisi sosial mereka.

Setelah itu, dia mencoba untuk memberikan hal-hal seperti perhiasan, dan gadis-gadis - mereka gadis kecil dengan usia satu digit seperti yang diharapkan - bagiku, tapi karena tidak ada yang aku sukai, aku terus menolaknya, dan pada akhirnya, dia bertanya apakah aku ingin menjadi anak adopsi dari viscount fraksi-nya yang tidak memiliki penerus.

Tampaknya dia mencoba memberi aku sesuatu sehingga aku tidak akan berbicara, jadi aku bertanya bahwa jika mungkin, aku ingin meminjam buku-buku magicnya yang berharga jika dia memilikinya.

Aku merasa sedikit buruk ketika aku melihat wajah Marquis Lloyd yang terlihat sangat lega. Aku tidak terlalu membutuhkan hadiah atau permintaan maaf, tapi aku akan menerimanya jika dia senang dengan itu.

Ada banyak orang di antara klan marquis Lloyd yang unggul dalam magic earth, jadi arsip mereka penuh dengan buku-buku magic earth.

Akan sangat buruk jika aku mengambil buku-buku berharga itu secara tidak sengaja, jadi aku memilih beberapa saran dari rekomendasi pria tua itu. Karena kepala pelayan juga memiliki skill magic earth, itu mungkin yang paling cocok. Dia memilih sekitar 10 buku, dan aku meminjam lima buku yang paling menarik di antara mereka. Aku akan meminjam lima buku sisanya ketika aku kembali untuk mengembalikan set ini. Karena ada peta dengan penempatan negara-negara tetangga yang digantung di dinding ruang arsip, aku mengambil foto tanpa izin.

Berada di sini terlalu lama tidak baik, jadi aku memilih waktu yang tepat untuk pergi setelah aku meminjam buku-buku itu.
Aku baru menyadari bahwa aku bisa menyajikan Lloyd si lelaki yang lelah dengan tempura kesukaannya untuk makan malam setelah aku keluar dari rumah besarnya.


Aku berpikir untuk bertemu dengan Sera, tetapi dia saat ini sedang berlatih di kuil Tenion.
Aku tidak ingin menjadi gangguan, jadi aku tidak mendekati kuil Tenion, dan pergi ke pusat kota. Aku mencari acar asinan kecap di antara cemoohan kios-kios, tetapi aku tidak dapat menemukannya.

Ketika aku pergi ke toko tertentu yang dikatakan menjual acar merah, ternyata itu adalah acar lobak merah. Sepertinya enak untuk dimakan dengan nasi, tapi bukan itu.

"Masita?"
"Masita, bukan?"

Aku dipanggil dari bawah, aku melihat ke bawah.
Oh, kakak dan adik anak singa laut yang akrab dengan Nana huh. Mereka melihat sekeliling dengan resah sambil mengendus-endus dengan hidung mereka. Lucu sekali mereka tidak bisa mengatakan ‘master’ dengan benar.

"Di mana Nana?"
"Nana tidak di sini?"

Mereka mengguncang tubuh mereka di sekelilingku sambil mencari Nana.
Namun, aku tidak berpikir Kau akan menemukan Nana bahkan jika Kau mengangkat lubang kaki celanaku.

Nana tampaknya sangat terikat dengan keduanya. Aku berjanji kepada keduanya untuk membawa Nana bersama ketika aku datang ke sini lain kali, dan memberikan dua kantong manisan panggang yang disediakan untuk Nana kepada keduanya. Aku melihat dua anak itu pergi sementara mereka mengucapkan terima kasih dengan menganggukkan kepala mereka.

"Tuan muda, tidakkah kau akan membeli beberapa acar?"
"Oo, bibi. Kau juga punya warung terbuka ya."

Orang yang memanggilku adalah ibu dari Futsuna, spell user, tempat tinggalku semalam. Dia menjual acar yang terbuat dari mentimun dan labu yang direndam dengan saus kecap dan mirin. Mereka cukup enak, atau lebih tepatnya, bukankah ini rasa acar asinan kecap? Ini agak terlalu asam, tapi seharusnya terasa seperti ini.

Tampaknya orang yang mengajarkan resep ini kepada ibu Futsuna adalah salah satu pelacur onee-san yang telah berpartisipasi dalam pertarungan minum tadi malam.

Dia menjual acar biasa sampai saat itu, tetapi penjualannya meningkat ketika dia mulai menjual acar Kuhanou ini. Dia mengatakan kepada aku bahwa keuntungannya tidak bertambah banyak karena kecap dan mirin itu mahal, tetapi tidak ada pelanggan yang datang bahkan ketika kami sedang berbicara, jadi mungkin ada beberapa pelanggan tetap.

Sore hari itu, aku dengan sungguh-sungguh memohon pada pelacur onee-san yang telah mengajarkan resep Kuhano acar pada ibu Futsuna. Aku pikir itu akan menjadi negosiasi yang sulit, tetapi dia segera menjawab bahwa dia akan mengajariku. Dia mengajari aku pengaturan resep kampung halamannya sejak ia lahir di wilayah Kuhanou. Tampaknya itu Awalnya adalah resep untuk acar lobak yang merupakan produk khusus dari wilayah Kuhanou. Karena dia bergumam, "Aku ingin makan acar ala Kuhanou.", Aku akan membelikannya beberapa lobak saat aku membelinya.

Aku memberinya beberapa koin emas sebagai ucapan terima kasih karena telah mengajari aku resep-resep yang membuatnya kehilangan waktu kerjanya. Kebanggaannya tampaknya telah terhasut oleh itu, dan aku harus dibanjiri oleh teknik pembaptisannya sampai larut malam.

Aku meninggalkan kompleks perumahan setelah aku memastikan bekas ciuman telah hilang dengan [Penyembuhan Diri].

Sekarang, mari kita terbang ke daerah penghasil lobak - wilayah earl Kuhanou pada malam hari!




TL: Isekai-Chan
EDITOR: Isekai-Chan

0 komentar:

Posting Komentar