Rabu, 11 Juli 2018

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku Bahasa Indonesia : Chapter 8-13 Viscount dan Pabrik Scroll

Chapter 8-13. Viscount dan Pabrik Scroll




Satou disini. Terkadang aku melewatkan masa sekolahku di mana kecepatan dan kapasitas ku terpangkas saat melakukan pemrograman menggunakan lingkungan pengembangan terintegrasi karena aku melakukannya sambil membaca daftar konversi biner mnemonik.
Aku tidak ingin kembali ke waktu itu. Teknologi pasti mengalami kemajuan.
<TLN : mnemonic = alat bantu menghafal>


Hidung mancung, alis berkerut, kumis yang dirawat dengan baik, dan rambut pirang dalam yang disisir dengan baik. Aku bisa merasakan keinginan kuat dari matanya yang dipenuhi dengan kekuatan.

Apakah dia benar-benar saudara laki-laki Toruma?

Aku dapat melihat ayah Toruma berdiri di sampingnya. Dia terlihat agak tua, kau tidak akan berpikir bahwa dia masih 34 tahun.

"Terima kasih sudah menyelamatkan Toruma."

Itu aneh. Meskipun aku sedang beri ucapan terima kasih, rasanya seperti dimarahi oleh bosku.
Itu saudara laki-laki Toruma, viscount Hosaris Shimen.

"Aku minta maaf, Satou-dono, saudaraku hanya bisa bicara seperti ini."
"Kasarnya. Toruma, apa yang salah dengan caraku berbicara."

Kata-katanya sendiri normal, tetapi cara bicara Hosaris terasa seperti seorang guru keras kepala yang memarahi murid-muridnya yang malang. Bahkan, aku bisa merasakan Arisa memancarkan hawa seperti ingin meneteskan air liur. Aku tidak bisa menahan perasaan bahwa dia membocorkan aura berkilau yang tidak biasa.

Perhatian terbesar ku, yaitu izin untuk mengunjungi pabrik, diberikan tanpa masalah.
Aku juga diposisikan di baris pertama, meskipun prioritas maksimum tidak mungkin, karena materi yang dijanjikan tentang scroll sebagai kompensasi untuk dagger Toruma.

"Begitukah, kau punya masalah dengan pangeran Sharlick, Master Pendragon, kau harus hati-hati. Yang mulia cenderung mudah menyelesaikan perselisihan dengan kekerasan."

Menurut Hosaris-shi, pangeran juga dianggap sebagai pembuat onar di royal capital. Sekitar 10 tahun yang lalu, dia meletakkan tangannya di atas putri seorang bangsawan yang telah memutuskan untuk menikah (orang lain), dalam waktu singkat, satu wilayah earl berada di ambang pemberontakan melawan Shiga Empire. Hal ini juga menjadi alasan untuk membatalkan pertunangan antara lady Ringrande dan sang pangeran.
Awalnya dia seharusnya dikurung di biara terpencil, atau lebih tepatnya vila kerajaan dengan alasan memulihkan diri dari penyakit, tetapi dia bisa dimaafkan jika dia berhasil sebagai seorang holy knight karena keahlian pedangnya yang luar biasa. Rumor buruknya tidak hilang bahkan setelah dia menjadi seorang holy knight, tapi sepertinya dia tidak menyebabkan masalah besar seperti yang dia lakukan dengan penguasa wilayah sebelumnya.

Bagaimana mereka bisa memberikan holy sword kepada orang semacam itu.


"Jadi, tinta yang dibuat dari embun kunang-kunang lily ~"
"Kami pasti mampu mengoperasikan stan pengisian dengan teliti menggunakan tinta itu, tapi menurutmu berapa banyak itu."
"Tapi bukankah Dragon Scales dan Drill Powder yang disebutkan oleh Jung-san mustahil untuk didapatkan ~"

Aku bisa mendengar suara orang di balik pintu yang terbuka di lorong.
Mereka mungkin pengrajin scroll yang dipanggil Hosaris-shi.

"Master, selamat datang kembali."
"Hosaris-sama, selamat datang kembali!"

Seorang pria setengah baya gemuk hingga ke titik kelebihan berat badan, dan seorang gadis kecil berkacamata dengan rambut pirang pendek menyambut kami di ruangan. Wanitanya adalah gnome tidak cantik dari sudut pandang apapun, tapi dia tidak bisa disebut jelek.

"Yang di sini adalah Jung, manajer pabrik. Meskipun kelihatannya seperti itu, dia adalah ahli pembuatan scroll di Shiga Empire. Gadis di sana adalah Natalina. Jika masalah kreativitas, dia yang terbaik di pabrik. Mereka pasti akan memenuhi harapan master Pendragon tanpa gagal."

Kreatif, dengan kata lain, ia menghasilkan scroll aneh yang tidak akan laku, dan menggunakan uang seperti mereka tumbuh di pohon demi penemuan. Dia pasti cocok untuk tujuanku.

Setelah memperkenalkan keduanya, Hosaris-shi meninggalkan ruangan diikuti oleh Toruma. Dia memasuki ruangan hanya untuk menyambut mereka, jadi tidak ada masalah.


Aku menunjukkan daftar scroll yang aku ingin Jung-san untuk mengkonfirmasi kelayakannya, tetapi yang berisi magic tingkat lanjutan tidak mungkin.
Selain itu, mereka tidak akan menerima magic yang digunakan oleh penjahat, dan memata-matai seperti [Fake Patch], dan [Unlock].

Hal-hal yang berkaitan dengan kejahatan tidak baik meskipun yang berkaitan dengan pertempuran baik-baik saja kah.

Namun, [Through Eyes], dan [Mana String] yang dapat digunakan untuk membuka kunci tergantung pada penggunaannya, tidak apa-apa.

Untuk membuat scroll tertentu, orang yang menyelesaikan scroll harus dapat menggunakan skill magic tertentu itu, jadi [Gravity], [Shadow], [Mind], dan magic [Ghost] tidak mungkin.
'Lalu, kau dapat membuat magic [Space]?' adalah harapan ku, tetapi tampaknya mereka hanya dapat membuat scroll [Space], dan [Destruction] hanya pada tingkat dasar.
Adapun scroll magic holy, mereka tidak dapat dibuat terutama karena alasan agama. Secara teknis mungkin ya.

"Hei, chevalier-sama. Aku mengerti bahwa kau adalah seorang kolektor, tetapi bahkan jika kau menggunakan magic dalam daftar ini, tidak ada satupun dari scroll ini yang akan menghasilkan keluaran yang baik kau tahu? Apakah tidak apa-apa?"
"Natalina, gunakan bahasa sopan sedikit lebih baik."
"Eh ~ aku menggunakannya dengan benar kan? Chevalier-sama."
"Itu sedikit salah, tapi aku juga seorang pemula, jadi jika kau kesulitan untuk menggunakan bahasa sopan, tidak apa-apa untuk menggunakan bahasa normal."

Ketika dia mendengar itu, Natalina-san berkata, "Kau yakin? Yay." sementara mengambil pose banzai, Jung-san memukul kepalanya.
Aku berjanji bahwa aku tidak akan mengeluh bahkan jika efek dari spell yang masuk dalam daftar ternyata lemah. Mereka memiliki setengah dari persediaan, jadi setengah dari permintaan itu sudah lengkap.

"Bukankah ini beberapa spell aneh ? Spell ini mudah tapi itu sangat tidak efisien. Aku tidak berpikir spell ini berada di tingkat dasar, tapi itu akan sulit untuk menggunakannya karena chant yang panjang."

Spell di dunia ini seperti [Spaghetti Source] yang terlihat dalam pemrograman. Spell ini seperti perakit di era di mana hanya ada CPU yang tak berdaya pada jaman dulu, terjalin seperti teka-teki. Itulah mengapa sangat sulit untuk menganalisisnya, sampai aku curiga bahwa itu sengaja dibuat tidak jelas.
Oleh karena itu, ketika aku membuat spell sendiri, aku memodulasi spell menjadi fungsi sesuai dengan paradigma pemrograman terstruktur. Akibatnya, spell-spell itu menjadi sangat mudah dibaca, tetapi juga menyebabkan kerugian; chant menjadi lebih lama, dan meningkatkan konsumsi MP. Spell tradisional mungkin telah dioptimalkan setelah melalui bertahun-tahun penelitian yang panjang.

"Kau tidak bisa membuatnya menjadi scroll?"
"Ah, itu baik-baik saja. Spell ini agak aneh, tapi sepertinya ini tidak menyimpang dari magic nature, jadi rasanya aku bisa melakukannya."

Natalia-san menggunakan bahasa sopan yang buruk sampai akhir, mungkin karena Jung-san memelototinya.

"Kalau begitu, Chevalier-sama. Karena diperlukan beberapa kali untuk menyiapkan stok, apakah kau ingin melihat pabrik untuk sementara waktu?"
"Ya, tentu saja."

Aku mengajak Arisa untuk mengunjungi pabrik. Pabrik berada di ruang bawah tanah dari rumah besar viscount, ada banyak penjaga yang melihat dengan waspada. Semua penjaga memiliki level lebih tinggi dari 20, dan mereka memiliki keterampilan yang dikomposisikan untuk pencegahan mata-mata seperti [Sharp Eyes], dan [Surveillance].

Pabrik dibagi menjadi banyak ruangan kecil untuk menangani proses tertentu. Karena itu, hanya ada sedikit orang yang tahu seluruh proses. Kelihatannya tidak efisien, tetapi karena penting untuk menyembunyikan teknologi, itu cukup teliti.

Tampaknya kertas scroll itu dibuat di tempat lain, hasil analisis mereka menggambarkannya sebagai [Scroll Blank Sheet, Second]. Dari percakapan keduanya, aku mengerti bahwa tinta membutuhkan bubuk halus yang terbuat dari magic core. Alasan mengapa viscount pergi ke royal capital untuk membeli core magic dengan kemurnian tinggi. Sepertinya kau membutuhkan magic core dari level 30 atau lebih tinggi untuk membuat scroll tingkat menengah. Ketika mereka menunjukkan kepadaku core untuk pembuatan, warna merah di atasnya terlihat sedikit lebih pekat dibandingkan dengan core dari kadal air berarmor saat itu.

"Kami membuat tinta di ruangan ini."

Jung-san sedikit membuka pintu untuk menunjukkan bagian dalamnya, sepertinya mereka tidak bisa membiarkanku masuk. Mereka membuat [Ink for Scroll, Shell] di sini. Aku memahami materi secara umum, tetapi salah satunya adalah [Ink for Scroll, Second]. Ini cukup sulit.

Meskipun itu disebut membuat scroll, mereka membutuhkan lebih dari sekedar menulis spell di kertas khusus, banyak proses yang diperlukan. Untuk alasan itu, aku harus menunggu 2-4 hari untuk yang sudah siap pakai, dan menambahkan 1-2 hari dalam kasus pesanan buatan.

Spell yang ada di persediaan adalah sebagai berikut:

Nature Magic: Flexible Shield (Intermediate)     
Nature Magic: Flexible Armor (Intermediate)    
Nature Magic: Through Eyes (Intermediate)      
Nature Magic: Mana Transfer (Intermediate)    
Nature Magic: Mana Drain (Intermediate)          
Nature Magic: Break Magic (Intermediate)         
Nature Magic: Magic Hand (Intermediate)          
Nature Magic: Magic String                           
Earth Magic: Polish                                  
Earth Magic: Mold                                    
Water Magic: Canopy                                  

Magic-magic itu kebanyakan adalah produk sampel tanpa pembeli. Tampaknya yang tertua berasal dari lebih dari 100 tahun yang lalu.

Itu berharga satu koin emas untuk tiga scroll tingkat dasar, dan dua koin emas untuk satu tingkat menengah. Yang asli akan dikenakan biaya tiga koin emas, tetapi karena aku mengizinkan mereka untuk menyalin spell, itu menjadi satu koin emas sebagai gantinya.
Perundingan semacam ini adalah keahlian Arisa, tetapi ketika aku menganggap bahwa dia akan menuntut pelecehan seksual sebagai imbalannya, aku berpikir bahwa akan lebih baik jika aku membayar mereka lebih banyak.

Meskipun ada magic sederhana seperti [Polish], dan [Mold], di antara persediaan, aku senang. Dengan ini, aku tidak perlu membuat cetakan pasir atau model kayu untuk casting.

Aku mencari beberapa magic perisai kecil yang digunakan Raka selama perang melawan demon di kota Gururian - aku diberitahu bahwa itu disebut [Multi Mana Scale] - di persediaan, tapi aku tidak dapat menemukannya.
Aku berkonsultasi dengan mereka jika mereka bisa membuatnya, tapi karena tampaknya magic nature tingkat lanjut, itu tidak mungkin. Sangat disayangkan.
Mereka mengatakan kepadaku anekdot yang awalnya dikembangkan untuk mereproduksi multi mana scale yang wild boar king gunakan adalah magic nature, tetapi aku tidak bisa mengatakan kepada mereka bahwa itu membutuhkan lebih banyak pekerjaan dibandingkan dengan hal nyata yang telah aku lihat. Atau mungkin, itu bisa sama jika tingkat skillnya tinggi?

Yang dibuat pesanan adalah sebagai berikut:

Nature Magic: Light Stun (Original)                  
Nature Magic: Remote Stun (Original)                 
Nature Magic: Sound Record (Original)                
Nature Magic: Photo (Original)                       
Nature Magic: Magick Sword (Original)                
Water  Magic: Liquid Control (Original)              
Wind Magic: Air Control (Original)                   
Lighting Magic: Electronic Control (Original)        
Fire Magic: Fireworks (Original)                     
Light Magic: Fireworks Illusion (Original)           
Space Magic: Clairvoyance                            
Space Magic: Clairhearing                            
Space Magic: Telephone                               
Life Magic: Soft Wash                                
Life Magic: Dry                                      
Life Magic: Bandage           
                                          
Aku telah membatasi kekuatan magic tipe stun untuk hal-hal antar manusia. Rekaman dan fotografi untuk merekam dan mengambil foto selama tur. Untuk jenis kontrol untuk saat aku membuat magic tool. Selain ini, spell lainnya terlalu polos dan kecil sehingga biasanya mereka tidak membuatnya dalam scroll.

[Through Eyes] bukan untuk membuat pakaian terlihat transparan. Aku akan berpikir demikian jika aku masih remaja, tetapi penggunaannya adalah untuk mengamati keadaan benda selama pembuatan magic sword.

[Magic Sword] adalah magic yang menghasilkan pedang lurus transparan. Ide itu datang kepadaku setelah aku melihat lukisan Yamato-san di museum. Pedang transparan benar-benar seperti fantasi.

Dalam kenyataannya, pedang magick seharusnya menjadi magic menengah, tapi sepertinya itu telah menyentuh hati Natalia-san, itu diperlakukan seperti magic asli lainnya.

Pada akhirnya, masalah tentang scroll yang sedikit melebihi anggaran ku yang aku bawa telah diseimbangkan.

Ketika tur pabrik selesai, Jung-san memberitahuku tentang tanggal perkiraan selesainya pemesanan scroll. Karena orang yang dapat menggunakan magic space kebetulan ada, [Clairvoyance], [Clairhearing], dan [Telepon] dapat dilakukan dalam tiga hari, sementara [Air Control] akan selesai dalam lima hari. Magic lainnya setelah itu. Orang-orang yang dapat menggunakan magic life sedang dalam liburan untuk turnamen, jadi pekerjaan akan dimulai setelah turnamen berakhir.

Ketika kami pulang, sulit untuk membawa Nana yang tetap bersama Mayuna-chan.




TL: LoliLover
EDITOR: Isekai-Chan

0 komentar:

Posting Komentar