Rabu, 23 Januari 2019

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku Bahasa Indonesia : Chapter 15-7 Pulau Dejima

Chapter 15-7. Pulau Dejima


Satou di sini. Ketika aku mendengar kata-kata 'kapal layar', itu mengingatkanku pada game bagus di mana peta laut yang sebenarnya berubah tergantung pada apakah Kau percaya pada laporan atau tidak. Untuk membuktikan yang mana yang lebih menarik, aku bermain game sepanjang malam dengan seorang teman yang juga menyukai game zaman eksplorasi.


"Kapal ~?"
"Master, ada kapal di kejauhan nodesu."

Mendengar laporan dari Tama dan Pochi melalui tabung bicara, Brownie yang memimpin kapal menurunkan tuas kontrol Aerodynamic Engine.
Dengan itu, ketinggian layar kapal menjadi lebih rendah dan kapal mendarat di atas air dengan sedikit benturan.

"Sudah lama bukan ~ pergi dengan kapal ini."
"Kau benar."

Ini adalah kapal yang tidak beruntung, tidak mendapat giliran setelah perjalanan dari Hutan Boruenan ke Kota Perdagangan Shiga Kingdom.
Karena dipasang dengan Mesin Aerodinamika meskipun ketinggiannya rendah, aku tidak bisa meminjamkannya kepada orang lain.

"Aku ingin tahu apakah Hayato dan yang lainnya baik-baik saja?"
"Oh, mereka baik-baik saja."

Aku menjawab Arisa yang tampak khawatir setelah melirik status hero yang ditunjukkan pada kolom penanda peta. Tidak ada kelainan status atau penurunan fisik yang ekstrem.

Kami menuju Pulau Dejima untuk bertemu hero.
Aku sedikit khawatir tentang dia setelah mendengar dari Lady Liedill Knight temple di Kota Mogeiba bahwa ia mungkin dimanfaatkan oleh putra mahkota.

Kami mengendarai kapal layar bukan kapal udara karena ini bukan pekerjaan resmi Kementerian Pariwisata.

Kami dilarang pergi ke Weasel empire, tetapi menggunakan, "Untuk memastikan keamanan sang putri dan kapal udara" sebagai dalih, aku mendapat izin untuk berlibur dan melakukan "Kunjungan Simpati Hero" secara pribadi.
Yang menakjubkan adalah personel Kementerian Pariwisata masih dibayar setiap bulan untuk liburan. Dunia fantasi, atau lebih tepatnya, komunitas bangsawan cukup fleksibel.

Selanjutnya, anggota rombongan dari Kementerian Pariwisata sedang bersosialisasi di Pendragon Mansion Royal Capital, di tempatku.
Tujuan utama mereka adalah mempopulerkan informasi yang bukan rahasia, hal-hal lain dan hidangan tidak biasa yang kami dapatkan dalam kunjungan kami di berbagai kerajaan kecil.
Karena kita dapat dengan mudah bertemu mereka jika kita pergi ke solitary island palace, rasanya tidak seperti kita berpisah.

Zena-san tetap tinggal untuk menjaga sang putri dan Sera, tetapi Lady Karina pergi bersama kami untuk tujuan pelatihan ulangnya.

"Ini bergetar begitu kita masuk di laut terbuka."
"Mau bagaimana lagi, ini kapal kecil."

Bobot kapal ini hanya sekitar 100 ton.
Ini mungkin cukup kecil untuk kapal-kapal explorer laut dunia ini.

"Berapa lama sampai kita mencapai Pulau Dejima?"
"Aku kira sekitar 3 jam?"
"Ugeh, itu terlalu lama ~"

Arisa menggerutu sambil terlihat muak.

"Jika kau tidak suka goncangan, kau seharusnya tinggal saja di solitary island palace."
"Un, biarkan aku menerima tawaran itu."

Tidak ada masalah karena brownies mengendalikan kapal.
Karena mereka semua mengenakan seragam pelaut dan topi pelaut, rasanya seperti siswa sekolah dasar yang mengendarainya.

"Master, apakah ada tuna di sekitar sini?"
"Sayangnya, sepertinya tidak ada di wilayah laut ini. Kita bisa naik kapal nanti jika kau khawatir tentang stok tuna."
"Ya terima kasih banyak!"

Ketika aku berjanji padanya, Lulu menunjukkan senyum bersinar yang tidak akan kalah dari sinar matahari.

"Master, aku menemukan sekumpulan burung di sisi pelabuhan."

Liza menatapku dengan mata berkilau.
Dia harus menunggu izinku.

"Kau bisa pergi memburu mereka, tetapi berhati-hatilah agar tidak diperhatikan oleh kapal di depan."
"Ya, aku akan terbang di permukaan laut."

Liza berjalan di permukaan laut sambil memegang tombak.
Dia membawa harpun karena dia akan berburu.

Aku melihat Liza mengubah jalur penerbangannya di tengah jalan dan melemparkan tombak ke arah burung-burung.

Sepertinya dia mendapat banyak.
Karena aku berencana untuk makan siang di Pulau Dejima hari ini, mari kita gunakan burung-burung itu untuk makan malam.


"Master, pintu air terbuka, jadi aku memberi tahu."

Nana menunjuk ke gerbang batu yang tampak berat yang melindungi pembukaan teluk Pulau Dejima.
Menurut informasi peta, gerbang batu itu tampaknya adalah golem besar.

"Sesuatu akan datang ~?"
"Ada orang yang berada diatas pari nodesu!"

Kawanan ikan pari terbang yang terlihat seperti ikan terbang muncul dari celah gerbang yang terbuka, terbang di permukaan laut.
Ada sekrup perak di kepala mereka, magic tool yang sama untuk memanipulasi monster yang sering kulihat, tentara sealkin dan gillman berada di punggung mereka.

Sepertinya mereka milik biro administrasi Pulau Dejima.

Lima pari mengitari kapal kami, Tama dan Pochi yang duduk di atas tiang sambil mengejar mereka dengan mata mereka, berputar-putar dengan gembira.
Salah satu pari melompat ke atas geladak, dan seorang prajurit gillman yang tampak kuat mendarat di geladak setelah berputar sekali dengan gaya di udara.
Dia agak keren meski memiliki kepala ikan.

"Aku Guzze dari Otoritas Pelabuhan Pulau Dejima. Meriam kapal yang memasuki pelabuhan harus distempel. Siapa kaptennya di sini?"

Kapal ini tidak memiliki meriam, tetapi karena biasanya kapal pelaut memiliki beberapa meriam magic, mengatakan kepadanya bahwa tidak ada satupun di sini akan membuatnya curiga.
Aku mengulurkan [Magic Hand] ku ke bagian geladak di tempat buta dan kemudian menaruh dua sampel meriam magic yang ditutupi dengan kain dari Storage ku.

"Aku kaptennya. Meriam magic kapal ada di sana, keduanya ditutupi kain."
"Hanya dua?"

Aku mengangguk pada prajurit yang terlihat curiga.

"Karena lebih dari itu tidak diperlukan--"

Aku memberi tanda pada Liza dengan gerakan tangan sambil mengatakan itu.
Liza mengambil tombak yang dikeringkan di geladak dan dengan ringan menembak Magic Edge Cannon ke luar.

"Kita bisa memukul mundur monster apa pun asalkan dia bersama kita."

Setelah melihat teknik Liza, mulut dan insang prajurit itu membuka dan menutup dengan cepat, kemudian setelah beberapa saat dia berkata, "T-Tidak apa-apa kalau begitu", membubuhi dua meriam magic dengan tangan gemetar, dan meninggalkan geladak.

--Kalau dipikir-pikir, itu adalah teknik legendaris atau sesuatu semacam itu.

Kami mengikuti para prajurit dan memajukan kapal ke teluk tempat banyak kapal berlabuh.

"Terompet?"

Gumam Mia sambil memiringkan kepalanya.

Memang benar, aku mendengar suara trompet entah dari mana.
Melodi itu terdengar agak sedih, tapi cukup bagus.

Tampaknya ratkin gemuk mengenakan pakaian mencolok memainkannya di atas mercusuar di ujung teluk.

"Perahu kecil staf pelabuhan telah tiba. Kami akan memasuki pelabuhan sesuai dengan bendera mereka."
"Silahkan."

Karena pelabuhan dipenuhi dengan kapal-kapal besar, aku mempercayakannya kepada brownies yang ahli untuk mengarahkan kapal.

"Apakah kita akhirnya memasuki pelabuhan?"

Arisa yang mendengar bahwa kami telah memasuki pelabuhan kembali dan menatap gelisah pada kapal-kapal di sekitarnya.

"Saga Empire, Holy State Parion, Garleon Alliance, pasti ada banyak kapal dari berbagai negara."
"Master, apakah kapal uap itu milik Weasel empire?"

Arisa menunjuk ke sebuah kapal besar berwarna hitam dan bertanya.

"Itu magic boat Saga Empire. Kapal Weasel Empire adalah kapal layar dengan dayung."
"Hee, itu tidak terduga."

Memeriksa peta, tampaknya kapal itu tidak didayung oleh budak tetapi boneka hidup berukuran kecil dan golem berukuran sedang.

"Apakah gunung berapi itu labirin?"
"Benar."

Arisa menunjuk sebuah pulau di dalam teluk.
Mengeluarkan asap putih mirip dengan Sakurajima di masa damai yang aku lihat ketika aku sedang tur Kyushuu.

Tampaknya tidak ada fasilitas penginapan di pulau itu, kapal-kapal kecil yang ditumpangi oleh orang-orang yang terlihat seperti explorer yang bolak-balik antara Pulau Dejima utama dan pulau itu.


"Sam-pai?"
"Mendarat nanodesu!"

Tama dan Pochi yang mengenakan seragam pelaut seperti brownies turun di gelandangan dengan pose shutan.

"Apakah kita akan bertemu Hayato dulu hari ini?"
"Hero tampaknya masih di labirin, jadi pertama-tama aku akan bertemu putra mahkota terlebih dahulu."

Menebak dari rotasi komunikasi regulerku dengan sang hero sejauh ini, dia mungkin akan keluar dari Dejima Labyrinth dalam dua hingga enam hari.

Aku sudah tahu dari peta bahwa putra mahkota jauh dari Pulau Dejima, tetapi jika aku setidaknya tidak mencoba melakukan kunjungan kehormatan, mereka akan menganggapku tidak sopan sehingga aku tidak bisa mengabaikannya.

Presiden Norouino Firm yang telah berjanji untuk menemuiku sebagai Kuro, masih berada di Ibukota Kekaisaran sampai sekarang, jadi sepertinya masih ada waktu yang tersisa.
Menilai dari staminanya yang terus menipis, sepertinya dia berlarian kesana kemari untuk memenuhi permintaanku daripada bermalas-malasan.

"Gii ~?"
"Darii nanodesu."

Menggunakan tiang, derek sederhana menurunkan kereta kami, dan aku sudah meminta Mia dan Lulu untuk menarik dua kuda menuruni jalan.
Crane sederhana dioperasikan secara manual oleh tenaga manusia Nana dan Lady Karina.

Nana saat ini seharusnya bisa menurunkan kereta dengan [Magic Arm] -nya, tetapi sepertinya dia ingin meniru derek sederhana kapal-kapal di sekitarnya sehingga dia tidak menggunakan kekuatannya.

"Master, kami sudah menyiapkan kereta."

Di depan Lulu yang bertindak sebagai kusir setelah waktu yang lama, kereta kuda, Gii dan Darii, mendengus.
Mereka tampaknya bersemangat untuk melakukan giliran yang sudah lama ditunggu-tunggu. Mungkin secara tak terduga karena makanan ternak yang kubuat sehingga aku memberi mereka sebelum ini - Heh, tidak mungkin.

"Tetap saja, kota ini semeriah kota perdagangan di Shiga Kingdom."
"Belut ~?" <TLN: Utsubo.>
"Sekarang kau mengatakannya, itu berarti belut bakar nanodesu." <TLN: Belut bakar = Tsuboyaki.>

Tama dan Pochi mengatakan itu sambil menatap kios-kios untuk para pekerja pelabuhan.
Tidak ada kios seperti itu - Mungkin, mereka ingin mengatakan "Melting pot of races"? <TLN: Jinshu no Rutsubo.>

"Master, kalau begitu kita akan pergi."
"Master, tunggu kabar baik, jadi aku memberi tahu."
"Aku mengandalkanmu, Liza, Nana."

Liza dan Nana yang mengenakan gaun formal terlihat segar.
Aku telah meminta keduanya untuk mengirim surat meminta pertemuan yang aku tulis kepada administrasi Pulau Dejima.

Liza dan Nana naik kereta yang dioperasikan Lulu.
Nana dengan kecepatannya sendiri, tetapi Liza yang jarang naik kereta terlihat agak tegang.

"Kalau begitu, kita akan pergi."
"Setelah selesai, temui kami di penginapan dengan atap merah di alun-alun di depan gedung biro administrator, kita akan tinggal di sana."
"Ya, dimengerti."

Aku memberi tahu Lulu tentang penginapan yang telah aku periksa sebelumnya dengan [Clairvoyance].
Aku melambaikan tangan pada kereta yang sudah mulai berlari.


"Sate kerang, enaknya ~?"
"Otot kerang itu renyah dan gurih nodesu."
"Akan lebih enak jika kau menaruh kecap asin - terlalu buruk desuwa."

Aku telah membawa rombongan pemuda dan Lady Karina ke dermaga dengan perahu kecil para explorer.
Aku hanya ingin mengumpulkan sedikit informasi dan makanan kecil tapi--.

"Mwu, gear?"
"Apakah itu crystal gear?"

Kios-kios yang menjual barang-barang sampah yang ada di labirin berbaris di sini.
Ada banyak hal yang terbuat dari kristal yang menggelitik minat Mia.

Karena warung-warung itu juga membeli barang, bukan hanya menjual, negosiasi yang panas antara explorer dan pemilik toko dapat dilihat di sana-sini.

"Oy oy, 300 kalau kau bilang, itu terlalu rendah untuk Iatsupista."
"Pasar kelebihan pasokan karena biro administrasi telah menurunkan stok mereka. Aku akan membelinya seharga 310 swen."
"Setidaknya 500 swen. Kalau itu tidak bagus - maka aku akan menjual ke Norouino Firm dengan barang-barang lainnya."
"Oy oy, jangan samakan aku dengan toko kurang ajar milik pria weasel itu."
"Bukankah kau juga tanuki, kan tidak jauh berbeda."

Tampaknya pemilik toko tanuki marah pada kata-kata explorer manusia, dia mengancamnya dengan memamerkan taringnya.
Di sisi yang berlawanan, seorang dokter sealkin dan explorer lizardkin sedang memperdebatkan tentang magic potion.

"Oy, dok! Magic potion apa ini!"
"Hahn? Bukankah itu obat penguat otot yang aku jual beberapa waktu yang lalu - kau dengar, kan?"
"Ya dan itu sangat efektif! Kekuatan ofensifku benar-benar meningkat begitu aku meminum magic potion!"
"Bukankah itu bagus."
"Ya - jika saja darah tidak menyembur dari lenganku dan bahkan menghentikanku memegang pedang setelah pertempuran berakhir! Kita lari dari labirin dengan nyawa kita di ujung tanduk!"

Dokter sealkin dengan lancar menghindari explorer yang mencoba meraih kerahnya.
Tubuhnya berkilau yang terlihat elastis seperti telah diplester dengan minyak.

"Aku sudah menulis instruksi kan?『 Ini mungkin memengaruhi pengguna setelah pertempuran, harap maklumi 』, di sana."
"Kuh, seperti aku bisa membaca!"

Seorang prajurit tigerkin pemberani yang kebetulan lewat tampaknya sedang berusaha menengahi explorer yang masih berusaha menangkap dokter.
Para pedagang di sini entah bagaimana merasa seperti versi kecil dari pedagang weasel yang kebetulan aku lihat di Shiga Kingdom.

"Hei ~, apakah kau punya alat yang menarik?"
"Hahn? Kau mengenakan pakaian bagus - kau putri bangsawan?"
"Ya itu benar."

Ketika Arisa menyisir rambutnya ke atas di depan kios gnome, gadis-gadis lain menirunya dan mengambil pose 'menyisir rambut ke atas'.
Mata penjaga kios tidak dirampas oleh anak-anak tetapi oleh gerakan payudara Lady Karina yang mengambil pose itu juga.

Itu bukan pandangan suka, wajahnya entah bagaimana terlihat seperti dia melihat beberapa hal yang tidak menyenangkan.
Sepertinya mereka tidak cocok dengan rasa estetika dari gnome yang memiliki sosok bulat.

"Master! Lihat ini, lihat ini!"

Arisa menarikku ke sebuah kios dengan kotak musik dan mainan bertenaga pegas.
Penjaga toko mengatakan bahwa mereka adalah magic tool, tetapi mereka semua alat yang sangat umum.

Dan, yang Arisa temukan bukan itu.

"--Figur?"
"Ya! Dan itu bahkan Yamato-kun dari『 Tennis X Hero 』!"

Aku mendengar nama itu sebelumnya - benar, itu adalah protagonis dari manga shounen yang disukai Hikaru.

"Boleh aku bertanya di mana kau mendapatkan ini?"
"Tentu saja itu dari『 Phantasmal Labyrinth 』. Membelinya dari pelanggan regulerku, seorang petualang. Aku rasa dia mengatakan bahwa dia menemukannya di sebuah kota ilusi kelabu di dalam labryinth."

Aku pikir itu adalah sesuatu yang dijual oleh orang yang diteleportasi dari masa lalu untuk mengumpulkan uang, sepertinya bukan itu.

"Master, mungkin ada tempat yang menghubungkan pulau vulkanik itu dan bumi - er, di suatu tempat di Jepang."

Arisa memberitahuku sambil menggenggam tinjunya.
Namun, jika hal semudah itu ada, hero seharusnya mengatakan sesuatu selama komunikasi rutin kita.

Aku akan mengatakan itu pada Arisa, tetapi aku kalah dengan kerinduan pulang ke bumi di mata Arisa dan tidak mengatakannya dengan kata-kata.

Sebaliknya, aku mengucapkan kata-kata ini.

"Mungkin akan sebentar sebelum hero keluar dari labirin, apakah kau ingin memasuki labirin sebentar?"
"Yayy!"
"Wa ~ y?"
"Menelusuri labirin nanodesu!"
"Nn, eksplorasi."

Mengikuti Arisa yang bersorak, anak-anak melompat dengan gembira, sementara Lady Karina kehilangan kesempatan mengalihkan pandangannya antara aku dan anak-anak dengan gelisah.

Aku menggenggam koin emas Weasel Empire ke tangan penjaga toko, dan bertanya tentang informasi tentang explorer labirin - mereka disebut petualang di weasel empire - yang menjualnya patung itu.
Awalnya penjaga toko ragu-ragu, tetapi begitu aku bertanya harga barang-barangnya, patung-patung dan kotak musik, dan membelinya, dia mengeluarkan semuanya seperti roda gigi yang diminyaki.

Petualang yang dimaksud tidak dapat ditemukan dengan pencarian peta. Dia mungkin sedang menjelajah di peta lain, [Labirin Phantasmal].

Beberapa suara asing memanggilku ketika aku sedang menulis informasi yang aku dapat di memo pad Exchange Column.

"--Hah? Satou?"
"Dan ada Honey-chan juga."

Aku berbalik dan melihat orang-orang yang seharusnya tidak berada di tempat ini.




TL: Isekai-Chan
EDITOR: Isekai-Chan

0 komentar:

Posting Komentar