Kamis, 17 Januari 2019

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku Bahasa Indonesia : Chapter 14-Intermission 2: Imigran dari Gubernur Pendragon

Chapter 14-Intermission 2: Imigran dari Gubernur Pendragon


※ Ini bukan dari sudut pandang Satou


◇ Royal Capital - Pusat Kota ◇


"Kerja bagus, bagaimana kalau kita minum setelah ini?"
"Maaf, keluargaku sedang menunggu."
"Kau pria tua yang ansos."

Aku melambaikan tangan dengan ringan kepada rekan kerjaku yang mengutuk diriku dan meninggalkan tempat itu.
Bayaran dari tempat konstruksi hari ini baik, tapi aku harus pergi ke kantor perantara besok.

Royal capital ini tempat kami tiba setelah melarikan diri dari Lesseu Earldom untuk kehidupan kami yang bukanlah seperti surga sama sekali.
Ini adalah kehidupan di mana aku bahkan tidak bisa minum sebotol bir dengan mudah bahkan jika aku bekerja dari pagi hingga malam.

"Boruto-san, sudah lama tak bertemu."
"Akindo-san! Lama tidak bertemu!"

Orang yang muncul di hadapanku ketika aku berjalan santai adalah seorang pedagang laki-laki yang menyelamatkan kami ketika kami diserang oleh monster di Lesseu Earldom.

"Kau tidak dengan anak-anak dogkin dan catkin kali ini?"
"Ya begitulah."

Pria ini sangat rendah hati meskipun dia mengatakan dia adalah seorang pedagang yang dikontrak secara eksklusif oleh bangsawan-sama.
Dia berbicara dengan sopan bahkan dengan seorang penduduk desa sepertiku.

"Bagaimana kehidupan di Royal Capital?"
"Terima kasih, berkat Akindo-san kita mendapatkan tempat tinggal, kita semakin membaik walaupun hanya sedikit."

Aku benar-benar berhutang budi kepada orang ini.

"Begitukah - kalau disini terlalu sulit bagimu, karena Viscount Pendragon-sama sedang mencari imigran, bagaimana kalau kau ikut menjadi imigran?"
"Imigran, maksudmu untuk desa pelopor?"
"Ya, benar."

Sepertinya Akindo-san adalah pedagang tidak mengerti betapa sulitnya desa pelopor.

Menghilangkan rasa laparmu dengan memakan gulma dan kulit pohon, beberapa orang akan mati dalam waktu tiga tahun.
Dan bahkan ketika Kau akhirnya bisa memanen tanaman, para pejabat akan mengambil semuanya.
Aku tidak keberatan jika itu hanya diriku, tetapi aku tidak ingin membiarkan anak dan istriku menjalani kehidupan seperti itu.

"Aku harap Kau bisa merahasiakan apa yang akan aku katakan, tentang desa pelopor itu—"
"Benarkah itu?"
"Ya benar."

Luar biasa, selain memiliki ladang di mana tanaman dapat ditanam segera, itu dilengkapi rumah dengan furnitur minimum, apalagi ada sumur air yang bisa digunakan di desa.
Terlalu bagus untuk menjadi kenyataan bahkan jika Kau menaburinya sedikit garam. Kau biasanya berpikir itu adalah penipuan.

Namun, aku tidak dapat membayangkan Akindo-san, yang meminjamkanku beberapa koin emas tanpa tekanan pembayaran ketika kami baru saja tiba di Royal Capital, menipuku.
Sebaliknya, jika dia ingin menipu dan mengubahku menjadi budak, dia akan meminta bunga yang tidak masuk akal dari pinjaman pertama.

Bahkan, pemungut pajak dan tetua desa yang melarikan diri dari Lesseu Earldom sebelumnya, sekarang menjadi budak oleh tipuan semacam itu.

"J-jadi aku bisa meminta bantuan untuk pengajuan darimu?"
"Echigoya Firm akan bertindak sebagai penghubung. Lagipula aku jarang berada di Royal capital."

Echigoya firm ya .... Kalau aku tidak salah itu perusahaan yang dikelola oleh pelayan Hero Nanashi-sama.
Istriku juga bekerja sebagai karyawan kontrak di echigoya firm firm, dia mengatakan bahwa bayarannya bagus meskipun pekerjaannya berat.
Istriku terkejut bahwa itu adalah perusahaan yang membayar uang sebanyak yang dijanjikan pada awalnya.

"Terima kasih, Akindo-san. Aku akan membicarakannya dengan istriku."
"Ya, itu ide bagus."

Akindo-san pergi setelah tersenyum.


"Eh ~ desa pelopor ~. Aku tidak mau!"
"Sayang, kau lupa cerita tentang desa pelopor kakek buyut kita?"

Aku segera berbicara tentang desa pelopor dengan istri dan anak perempuanku begitu aku pulang, tetapi mereka sangat menolaknya seperti yang diharapkan.
Desa kami mudah untuk dihuni mulai dari 20 tahun yang lalu, aku dan istri aku menjalani masa kecil kami dalam ketakutan akan kelaparan, sehingga reaksi ini normal.

Aku menceritakan kisah yang aku dengar dari Akindo-san dengan tergesa-gesa.

"Kau ditipu, ayah."
"Itu benar sayang. Tidak mungkin hal seperti memiliki ladang dan rumah siap pakai dengan furnitur diberikan begitu saja."
"Tidak, Akindo-san berkata -"
"Itu karena Akindo-san tertipu juga bukan?"
"Orang itu adalah orang berhati lembut yang bahkan mengkhawatirkan kita."

Aku masih ingin membicarakannya kembali, tetapi tidak mungkin aku bisa menang melawan dua wanita.

Namun, bahkan jika kita menetap di Royal Capital selamanya -.

"Kita akan kesusahan jika kita terus begini. Kita bisa hidup tanpa kelaparan karena harga makanan stabil, tetapi pekerjaan konstruksi dari serangan monster akan segera menghilang. Suatu saat jika pekerjaan buruh berkurang, aku harus mulai mencari pekerjaan dengan persaingan yang ketat. Jika upahku berkurang, kita tidak bisa membayar sewa di sini. "
"Tapi tapi, ada juga upah dariku membantu di bar, dan pekerjaan ibu di echigoya firm."

Sepertinya putriku yang belum menjadi dewasa tidak tahu bahwa menjadi pelayan di bar pusat kota tidak berbeda dengan menjadi pelacur murahan.
Jumlah kejahatan telah berkurang berkat orang-orang menakutkan dari masyarakat yang saling membantu berpatroli di daerah itu, tetapi itu tidak berarti tidak ada lagi pelacur atau pemabuk mesum.
Sebagai orang tua, aku tidak ingin membiarkan anak perempuan yang belum menikah bekerja di sana selamanya.

"Hidup kita akan menjadi lebih mudah jika aku menjadi pekerja resmi daripada pekerja kontrak di Echigoya firm ...."

Istriku meletakkan tangannya di pipinya dan menghela nafas.

Aku pernah mendengar bahwa orang-orang yang bekerja di Echigoya Firm Royal Capital dibayar cukup tinggi untuk membeli rumah mereka sendiri, tetapi hanya orang-orang yang berpendidikan dan terlatih dalam skill yang dapat menjadi pekerja resmi.

"Itu Echigoya, kau tahu."
"Apanya?"

Aku tidak mengatakannya?

"Penghubung untuk desa pelopor adalah Echigoya."
"A-apa itu benar?"
"Y-ya."

Aku mengangguk pada istriku yang tiba-tiba bersemangat.

"Hei, ayah. Di mana desa pelopor itu? Apakah itu berada di Lesseu Earldom?"
"Tidak, tampaknya desa di bawah pemerintahan Viscount Pendragon-sama di Muno Earldom."
"Pendragon! M-maksudmu Pendragon yang itu kan!『 Pendragon the Woundless 』- Seorang Mithril explorer dan orang yang dilayani lizardkin perempuan yang mengalahkan Shiga Eight Sword!"

Putriku meletakkan kakinya di atas meja dan mengayunkan tinjunya ke langit-langit.
Aku juga tahu apa yang dibicarakan putriku. Putriku mendengarnya dari beberapa pemabuk, aku mendengarnya dari seseorang yang menyukai rumor di lokasi konstruksi. Cerita itu terdengar palsu, tetapi ternyata itu kebenarannya.

"Ayah! Bagaimanapun juga, kisah itu mungkin benar!"

Menurut putriku, sepertinya harta yang didapat Viscount Pendragon dari mengalahkan [Floor Master] terjual lebih dari 30.000 koin emas.
Pelayan seorang pedagang yang berada di bar tampaknya telah mendengarnya secara tidak sengaja di tempat lelang.

"Kurasa tidak masalah jika Echigoya Firm adalah mediatornya. Lagipula Echigoya memang ketat dengan kebohongan."

Istriku bergumam dengan serius.
Sesuatu mungkin terjadi di tempat kerjanya.

"Lalu, kita akan ikut?"

Keduanya mengangguk, dan kemudian aku pergi ke kantor cabang Echigoya di pusat kota pada hari berikutnya.
Tampaknya mereka baru memulai perekrutan pada siang hari ini, wanita resepsionis itu terkejut.

Rekruitasi itu meluap dalam sekejap mata, itu menjadi undian tetapi tampaknya kami diperlakukan khusus sebagai rekomendasi dari Akindo-san, jadi kami diterima sebagai imigran.
Aku belum bertemu dengannya lagi setelah waktu itu, aku ingin mengucapkan terima kasih dengan benar setidaknya sekali.


"K-kapal udara?"
"Ayah, kita benar-benar berimigrasi, kan?"
"Kita tidak dituntun untuk menjadi budak kan?"

Istri dan anak perempuanku menarik lengan bajuku dari samping.
Aku tidak bisa memahami situasi juga.

Aku mendengar bahwa Muno Earldom yang akan kami kunjungi berada di sisi yang berlawanan dari pegunungan Fujisan, jadi aku berpikir bahwa kami akan berkeliling gunung dengan berjalan kaki.
Siapa yang mengira kita akan berpindah dengan kapal udara ...

"Ayah, kita seperti bangsawan."

Putriku yang bertindak berani menarik tanganku ke kapal udara.
Langit-langitnya rendah. Ketika aku duduk di lantai dengan tikar, punggungku sudah menyentuh tetangga.

"Ini pasti mengapa ada pembatasan barang bawaan."
"Ya, sepertinya begitu."

Aku pikir itu aneh bahwa ada pembatasan barang-barang rumah tangga meskipun kami adalah imigran, tetapi aku bisa mengerti alasannya sekarang.
Aku menggenggam koperku dengan erat dan menunggu keberangkatan.

--Hm, sepertinya aku tertidur sebelum aku menyadarinya.

"Semuanya, terima kasih sudah menunggu. Kami sudah tiba di Brighton City of Muno Earldom."
<TLN : Brighton = Blaiton, pengejaan dalam jepang>

Seorang gadis mengenakan seragam Echigoya membuka pintu dan berkeliling untuk meminta kami turun dari kapal.
Apakah Muno Earldom cukup dekat dari Royal Capital sehingga kapal udara dapat tiba hanya dalam sekali tidur saja?

"Luar biasa .... Seharusnya butuh tiga hingga enam bulan menggunakan rute darat, dua bulan dengan rute laut ...."

Seorang pemuda yang mengatakan bahwa dia adalah putra ketiga seorang saudagar bergumam sendirian.
Putriku sedang menatap pria itu dengan menyeramkan dari belakangku.

"Aku mendengar bahwa bahkan jalur udara biasanya membutuhkan tiga hari dari Royal capital dan Duchy Capital, jadi bagaimana ..."
"Ya ampun, kau tahu betul. Perjalanan dari Royal Capital ke sini membutuhkan waktu selama 5 hari. Karena kita memasukkan lima kali dari jumlah kapasitas normal, itu akan sulit dalam berbagai cara jika kita terbang secara normal sehingga kita menempatkan orang-orang tidur dengan magic. "

Pemandu wanita Echigoya dengan riang menjelaskan situasinya kepada putra ketiga saudagar itu.
Alasan mengapa mereka tidak menjelaskannya sebelumnya adalah karena magic itu tidak akan bekerja secara efektif jika kita tahu.

Terkunci di tempat sempit selama lima hari pasti akan membuatku kehilangan akal, jadi aku tidak akan mengeluh.
Kalau dipikir-pikir, aku tidak merasa lapar meskipun sudah lima hari.
Kau tidak akan lapar jika Kau tertidur dengan magic ya, magician yang dipekerjakan oleh pedagang kaya dari Royal Capital sungguh menakjubkan.

"Ini kota yang indah."
"Benar, aku ingin tinggal di tempat ini setidaknya sekali."
"Area ini mungkin untuk rumah-rumah bangsawan-sama."

Istri dan anak perempuanku sedang melihat rumah-rumah putih yang berjejer di daerah kota dengan pandangan penuh harap.
Aku ingin memenuhi keinginan mereka tetapi kami hanya imigran belaka. Tidak mungkin mimpi itu menjadi kenyataan bahkan jika seluruh dunia hancur.

"Semuanya, mohon perhatian!"

Gadis Echigoya Firm berteriak keras dari tempat yang tinggi.
Ada seorang gadis muda yang terlihat seperti seorang bangsawan dan lelaki berambut putih dengan luka di pipi berdiri di belakangnya.

"Siapa putri itu?"
"Mungkin dia istri Land Lord?"
"Tidak mungkin, mengapa istrinya menyapa imigran langsung?"

Suara bisikan menyebar di antara para imigran.

"Tolong tenang! Yang bertindak sebagai Land Lord akan menyampaikan salam."
"Senang bertemu kalian semua, aku Lina Emlin yang bertindak sebagai Land Lord. Aku mungkin menyusahkanmu karena kurangnya pengalaman, tapi tolong berkonsultasilah ke balai kota sesuka kalian jika kalian bermasalah dengan apa pun."

Melihat tuan tanah yang putus asa merangkai kata-katanya, aku telah mencampur perasaan cemas dan ingin mendukungnya.

"Terima kasih banyak Land Lord-sama. Kami memiliki banyak pegawai negeri yang berpengalaman di balai kota jadi berkonsultasilah dengan mereka."

Gadis Echigoya firm menambahkan sesuatu, sepertinya dia merasakan kekhawatiran para imigran.

"Desa-desa akan kalian tinggali dapat menerima orang baru kapan saja, tetapi karena hari ini akan segera berakhir, kita akan pergi besok."

Lalu kita akan tidur di kota ini hari ini ya.
Karena rumput tumbuh di ruang terbuka di dekat kapal udara, sepertinya kita akan mendapatkan tempat tidur yang bagus.

"Silakan menuju ke penginapan. Land Lord-sama akan membayar biaya penginapan, makan malam hari ini dan sarapan besok, jadi silakan gunakan secara gratis. Aku akan membimbingmu sesuai dengan warna penghitungan. Dan juga, kami telah memindahkan barang bawaan kalian ke penginapan. "

.... Perlakuan yang terlalu baik ini malah membuatku merasa cemas.

Bukankah itu terlalu murah hati tidak peduli bagaimana Kau melihatnya?
Membiarkan kami tidur di ruang terbuka dan menyediakan sup hangat sudah cukup untuk membuat kami berteriak "Hidup Lord-sama", namun mereka bahkan menyediakan penginapan dan makanan ....

Apa yang Lord inginkan dari kita?


"Itu penginapan yang luar biasa bukan, ayah."
"Makanannya juga lezat ~"
"Kau benar...."

Aku akan lebih bahagia jika aku tidak tahu bahwa biaya penginapan satu koin emas untuk setiap kamar dan biaya makan tiga koin emas ....
Aku tidak sengaja mendengar itu dari percakapan karyawan.
Ketika aku berpikir tentang mendapatkan lima koin emas, berapa tahun yang harus kubutuhkan.

Kami menaruh barang-barang kami di kereta di halaman penginapan.
Yang menarik kereta adalah binatang tidak dikenal yang disebut yak. Itu seperti seekor kambing besar dengan bulu coklat.
Sepertinya para gembala yang dijaga oleh utusan bepergian bersama kami.

Ada sekitar 50 orang yang pergi ke desa yang sama dengan kami.
Ada banyak anak muda yang belum menikah, dan tampaknya ada beberapa keluarga yang memiliki anak perempuan seolah-olah cocok dengan mereka.

Kami berpisah dengan para gembala di sepanjang jalan, dan tiba di tempat terbuka setelah mendaki jalan gunung. Ada dua patung serigala di kedua sisi pintu masuk desa. Mungkin itu hobi tetua desa.
Di depan lahan pertanian yang luas, ada deretan rumah indah yang sama bagusnya dengan rumah tetua desa.

"Oy, tanah ini sangat bagus."
"Kau benar, lembut seperti tanah di hutan."

Orang-orang yang tidak bisa menunggu lagi, melompat ke ladang dan bertukar kata.

Jangan bilang, desa yang akan kita tinggali adalah pemukiman yang luar biasa ini?
Pemikiran angan-angan seperti itu melayang di pikiranku.

"Semuanya, tolong berkumpul di sini."

Gadis pemandu memanggil kami, dan kemudian kami berkumpul sambil meninggalkan kereta.
Beberapa orang datang dari desa. Semua orang mengenakan pakaian bagus. Mereka pasti pelayan lord di sini.

"Kerja bagus. Ini adalah desa yang akan dihuni semua orang."

--Apa?!

Aku tidak percaya, aku melihat orang lain dengan pandangan melirik.
Aku terlalu terkejut aku tidak bisa bicara.

"Orang-orang di sini adalah para pekerja yang akan membantu semua orang agar terbiasa dengan desa ini. Tolong tanyakan kepada mereka tentang fasilitas desa."

Benar-benar sulit dipercaya.
Ladang yang dua kali lebih besar dari yang ada di desa Lesseu Earldom, dan sebuah rumah besar yang dapat menampung 10 orang lengkap dengan gudang. Bahkan ada kandang ternak meskipun tidak ada apa-apa di dalamnya.
Mereka mengatakan bahwa dalam satu bulan, land lord-sama akan memberi kita kambing dan ayam oranye.

Tepat pada saat itu, bagian utara desa menjadi bising.

"Oh, tidak! Lihat ke langit!"

Geh, bukankah itu rhinoceros beetles.
Meskipun mereka terlihat sangat lemah, mereka adalah musuh yang kuat, para ksatria di Lesseu Earldom tidak bisa menang kecuali mereka bertarung dalam kelompok.

"Ya ampun, masih ada sisa dari perburuan ya ~"

Gadis pemandu bergumam dengan hati-hati sambil memegang tongkat pendek.

"Tidak perlu panik. Lihat--"

Gadis itu menunjuk patung bersayap yang menjatuhkan kumbang ke tanah.
Dan kemudian, dua serigala yang berlari dari pintu masuk desa bergegas ke arah kumbang.

"Ayah, bukankah itu patung-patung batu di pintu masuk desa?"
"Y-ya ..."

Pertempuran satu sisi berakhir dengan cepat, dan kemudian patung-patung itu kembali ke tempat masing-masing sambil meninggalkan tubuh kumbang.

"Aku akan menjelaskannya nanti, tapi tidak perlu sekarang. Patung-patung itu adalah golem canggih yang disediakan oleh Echigoya firm atas permintaan land lord-sama. Mereka akan bertahan melawan pencuri dan monster, tetapi mereka tidak bisa mengatasi hewan berbahaya seperti babi hutan dan monyet, jadi harap diingat oke. "

Aku tidak pernah mendengar desa yang dilindungi oleh golem.
Tapi, sepertinya mereka bisa mengalahkan sebagian besar monster dengan kekuatan mereka.
Mataku menjadi panas ketika aku ingat waktu ketika kami siap mati untuk memukul mundur monster sambil mengorbankan beberapa orang di desaku ketika kami menunggu land lord mengangkat pantatnya yang berat.

Hidup kami menjadi lebih mudah, aku akan menanam cukup sayur dan gandum untuk membayar pajak tahun depan.

"Ayah, ini luar biasa."
"Sayang, kita harus bekerja keras."
"Ya, mari kita mulai penanaman hari ini!"

Aku melangkah menuju ladang sambil memegang cangkul baru di tanganku.


※ Akindo-san adalah salah satu penyamaran Satou




TL: Isekai-Chan
EDITOR: Isekai-Chan

0 komentar:

Posting Komentar