Senin, 24 Desember 2018

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku Bahasa Indonesia : Chapter 14-26 Snow Kingdom (7)

Chapter 14-26. Snow Kingdom (7)


Satou di sini. Melakukan pembersihan itu adalah hal yang sulit, bukan? Ketika aku mengingat kembali hal itu, alasan mengapa aku berhenti memasak sendiri adalah karena membersihkannya setelah itu merepotkan.


"Sir Satou Pendragon, untuk menghargai prestasi hebatmu, kami akan menganugerahkan Medal of Kiwolk Blue Ice Lake."
"Aku menerimanya dengan hormat."

Aku juga ditawari gelar bangsawan dari Kiwolk Kingdom sebagai hadiah.
Menurut Putri Shistina, ada banyak kasus bangsawan Shiga Kingdom menerima gelar bangsawan dari negara lain, tetapi karena tidak ada gunanya mendapatkan gelar bangsawan, aku menolak tawaran itu.

Sebagai hadiah tambahan, aku juga ditawari Light Snow Princess dan saudara perempuannya untuk dinikahi, tetapi aku juga dengan sopan menolaknya.
Light Snow Princess terus mengeluh dengan elegan tentang bagaimana dia ingin pergi bersama kami sebagai tamu, tapi aku membujuknya untuk tinggal di sini karena negara ini akan membutuhkan kekuatannya sekarang karena musim dingin telah berakhir.
Selain itu dia dimarahi oleh ratu dan Putri Shistina karena secara paksa menyerang demon secara sewenang-wenang. Aku tidak mendukungnya karena itu adalah kesalahannya sendiri.
Untuk kejadian ini, Sera dan Putri Shistina mendapat izin untuk membaca di perpustakaan istana kerajaan, jadi aku berpikir untuk membaca banyak hal di sana.

Aku secara sah mendapatkan Ice Stones yang dijanjikan oleh Winter General.
Ada jauh lebih banyak daripada yang aku pikirkan, tetapi aku membawanya ke solitary island yang sepi melalui gate kapal udara sehingga tidak ada masalah.
Itu sedikit tidak masuk akal dengan kapasitas kapal udara, tetapi aku menjelaskan bahwa aku memiliki [Magic Bag] berkinerja tinggi untuk orang-orang yang meragukannya.

"Sir Pendragon, terima kasih banyak atas bantuanmu."
"Aku tidak melakukan apa-apa, itu semua berkat teman-temanku."
"Tunanganku yang berada di pasukan Light Snow Princess, White Lily tidak akan selamat tanpa cedera jika bukan karena kau."

Setelah aku selesai berbicara dengan Winter General, seseorang yang cantik dengan rambut pirang pendek berdiri di sampingnya membungkuk sekali dan mengucapkan terima kasih dengan suara yang bermartabat.
Kalau aku tidak salah dia adalah salah satu gadis yang mengoperasikan meriam di bagian belakang.

Beberapa hari kemudian, aku menyerahkan pesta di kastil kerajaan ke Sera dan boneka Satou, sementara aku, sang putri dan Hikaru yang bertindak sebagai penjaga menggantikan Lady K pergi ke perpustakaan kastil kerajaan untuk mencari informasi.

Selanjutnya, aku membiarkan Lady K alias Lady Karina untuk menonton rekaman video seperti kecelakaan lalu lintas untuk membuatnya menyadari tingkah laku yang dia lakukan.
Dia gemetaran bersama dengan Pochi dan Tama di sampingnya, jadi dia mungkin akan menjaga dirinya lebih baik mulai sekarang.
Saat ini, dia bersama dengan Pochi dan Tama, bereksperimen dengan penggunaan peralatan lepas landas ketapel.

Nah, kembali ke topik tentang perpustakaan.
Tidak ada banyak buku, tetapi dokumen tentang festival yang ditinggalkan dan budaya lokal cukup menarik.

"Ada banyak metode magic ice dan fire yang tidak biasa, tetapi kebanyakan dari mereka tidak jauh berbeda dari yang ada di dokumen Shiga Kingdom."
"Satou-sama, Leluhur Raja-sama, tolong lihat dokumen-dokumen ini yang berkaitan dengan magic tool."
"Apakah ini bahasa weaselkin?"
"Ada kamus untuk bahasa bangsa timur di sini."

Hal-hal yang ditemukan sang putri adalah dokumen tentang konsep umum magic tool yang aku dapatkan selama pertempuran dengan demon baru-baru ini dan manual operasinya. Aku akan menyalin isinya.

Selain itu, tidak ada penemuan besar dan kami menyelesaikan penyelidikan.
Tidak ada dokumen kuno yang mencurigakan atau sesuatu yang aku harapkan.

Selanjutnya, Light Snow Princess mencoba untuk menyelinap sebelum kami pergi, tetapi golem penjaga menangkapnya, menggulungnya di tikar bambu dan mengantarnya ke tentara kastil kerajaan.
Winter General menyiratkan bahwa sang putri akan dengan paksa melakukannya sebelum kami pergi, jadi mudah mengungkap rencananya untuk menyelinap di antara wadah-wadah Ice Stone.

Dengan sedikit masalah seperti itu, kami telah menyelesaikan semua urusan, dan berangkat untuk melanjutkan perjalanan sambil diantar pergi oleh orang-orang dari Ibukota Kerajaan.

"Satou-sama! Aku tidak akan menyeraaaaah!"

Karena putri yang keras kepala itu berteriak keras dari menara kastil kerajaan, aku melambai padanya sambil tersenyum.
Orang yang sangat menarik. Aku tidak punya niat untuk melakukan perjalanan dengannya, tetapi aku akan menemaninya jika kita datang ke sini lagi.


Jadi, kami secara resmi meninggalkan negara ini, tetapi--.

Kami menyamar dan kemudian kembali ke Ibukota Kerajaan untuk berjalan-jalan.

"Disini benar-benar ramai bukan ~"
"Itu karena Ratu-sama mengumumkan bahwa『Musim Dingin』sudah berakhir. Ambilah ini, gadis-gadis muda. "
"Terima kasih ~?"
"Wa ~ i, nanodesu."
"Nn, terima kasih."

Seorang penjaga toko kios yang sedang bersemangat memberi manjuu hijau yang dibungkus dengan rumput laut kepada para gadis.

"Aku suka sesuatu yang sedikit lebih keras, tapi ini mengingatkan kita pada dango gulma di kota Seryuu."
"Cocok untuk vegetarian, jadi aku mengevaluasi."
"Rasanya tidak biasa, kan."

Liza memakan manjuu itu dan memicingkan matanya, Nana dan Lady Karina memasukkan manjuu ke mulut mereka dengan ekspresi rumit.
Sera dan sang putri tahu bahwa masakan di negara ini terasa buruk sehingga mereka menolak manjuu dengan senyum dan tawa.

"Ugee, huh. ... Satou."
"Oke, oke, aku akan makan sisanya, jadi jangan membuat wajah itu."
"Wa ~ i, terima kasih ~"

Aku mendapatkan manjuu dari Hikaru yang menyerah hanya dengan satu gigitan.

"Mwu."
"A-aku ingin membuat vonis bersalah."

Entah mengapa, Mia dan Arisa menatapku seolah mereka ingin mengatakan sesuatu.

Aku dengan ringan mengelus kepala mereka dan melanjutkan perjalanan.
Sambil mengunyah manjuu yang rasanya khas di tanganku yang sama sekali tidak enak, dan menyaksikan orang-orang yang bersemangat dengan [Kedatangan Musim Semi], aku sepenuhnya menikmati tempat-tempat terkenal dan produk-produk khusus Kiwolk kingdom.

Seperti yang aku pikirkan, jalan-jalan lebih baik ketika tempat itu menyenangkan bukan.


◆ Ekstra ◆


"Kuro-dono, apakah kau mengatakan bahwa kau akan membangun benteng di perbatasan nasional Kogeoku?"
"Benar."

Sebagai Kuro dari Echigoya Firm, aku mengunjungi Kiwolk kingdom dan menyarankan rencana seperti itu kepada ratu.
Sebagai kompensasi, aku meminta izin untuk membangun kantor cabang di Ibukota Kerajaan dan amnesti bagi orang-orang di desa-desa terpencil Kiwolk yang telah meninggalkan negara itu dan menjadi suku nomaden.

"Orang-orang meninggalkan negara ini karena kurangnya kebajikanku. Aku tidak keberatan memberi mereka amnesti, tetapi apa yang Kuro-dono cari dengan menginginkan hal seperti itu?"
"Ini adalah kehendak masterku, Hero Nanashi-sama."

Pertanyaan sang ratu masuk akal, tetapi tujuan dari masalah ini adalah untuk mendapatkan keuntungan.

Keuntungannya, karena aku perhatikan beberapa orang dari desa-desa terpencil Kiwolk kingdom telah meninggalkan negara itu dan menjadi orang yang berkeliaran, aku akan mengirim orang-orang tersebut yang ingin bermigrasi ke Muno Earldom, ke kota yang akan diatur oleh Satou dan desa-desa di sekitarnya dengan Unit Arrangement secara sembunyi-sembunyi.
Ini akan menjadi masalah internasional jika aku melakukannya ketika mereka masih suku nomaden, jadi aku datang untuk meminta amnesti sebelum melakukannya.

Dengan ini, produk wol dan hidangan yogurt seharusnya menyebar di Muno Earldom.
Aku sudah membawa cukup yak liar untuk menghasilkannya. Menjinakkan mereka sepertinya membutuhkan usaha yang besar, tetapi aku akan membiarkan orang-orang yang bermigrasi bekerja keras untuk itu.

Sebagai tambahan, aku akan membuat pabrik yang menghasilkan ransum dari Murder Kelp untuk memberikan pekerjaan kepada para janda dan anak yatim.
Ini bertentangan dengan pekerjaan mereka sejauh ini, tetapi mereka seharusnya berhenti bergantung pada Kelp begitu musim semi tiba, jadi sebaiknya kita lakukan sesuatu yang lain sampai itu terjadi.
Lagipula rasanya kurang enak, tetapi sebagian dari hasil produksi akan dibeli oleh Kerajaan sebagai cadangan makanan darurat. Aku akan mengangkat manajer cabang baru untuk memperluas pasar.

Aku berharap bahwa musim semi yang hangat akan datang ke Kiwolk kingdom--.


◆ Sudut Pandang Pipine: Yang Selamat dari Desa Nadare ◆


"Uwaa! Saljunya berhenti!"
"Lihat, lihat onee-chan! Esnya sudah mencair!"
"Ini musim semi! Musim semi akan datang!"
"Yay!"

Adegan yang menyambut kedatangan musim semi setelah 2 tahun lamanya, adik perempuanku dan aku berpelukan dengan erat.
Adik perempuanku mengambil sekop salju dan melompat ke dalam rumah.

Aku Pipine dari desa Nadare di barat laut Kiwolk kingdom.
Desa yang berada di ambang kehancuran 10 hari yang lalu telah menjadi hidup kembali.

Ini semua berkat Satou-san karena membagi makanan dan garam kepada kami.

"Onee-chan, orang yang pingsan di jalan terbangun!"

Adik perempuanku memanggil, aku bergegas ke rumah.
Si cantik-san yang bangkit dari ranjang bulu menatap kami dengan mata mengantuk.

Dia akan mengatakan sesuatu, tapi aku menghentikannya dengan tanganku.
Tenggorokannya akan terluka jika dia mencoba berbicara karena dia sudah tertidur lama.

"Aku akan merebus air panas dengan cepat, tunggu sebentar."

Si cantik-san dengan rambut biru muda yang terlihat seperti langit di atas es dengan ringan mengangguk.

"Jadi, kau telah menyelamatkanku .... Terima kasih."

Setelah minum air panas, dia mengambil nafas ringan dan mengucapkan terima kasih.
Sambil merasa malu, aku menghangatkan sup kemarin malam dan memanggang ikan laut dan ikan kering yang aku dapat dari Satou-san.

"Ini enak. Aku mendengar bahwa orang-orang di negara ini sedang kelaparan ...."

Si cantik-san memiringkan kepalanya, membuat rambutnya yang biru muda bergerak.

Sungguh warna yang tidak biasa. Pon-san sang penjual mengatakan kepadaku bahwa ada seorang raja dengan rambut merah muda di kerajaan selatan.
Mungkin orang ini adalah bangsawan.

"Un, itu benar. Mungkin tidak ada orang yang selamat di desa ini jika Satou-san tidak memberi kita makanan."
"Begitukah ... Jadi itu yang terjadi."

Si cantik-san membuat ekspresi yang rumit.
Sup yang lezat akan mubazir jika Kau membuat wajah seperti itu.

"--Tunggu,『 Sato 』kau bilang?"
"Tidak itu salah. Yang benar Satou-san, mengerti?"
"A-aku mengerti, sepertinya aku salah dengar."

Sepertinya dia salah mengira nama Satou-san dengan kenalannya.

Aku menerima mangkuk sup yang sudah kosong dan memberikan ikan kering yang sudah dipanggang dengan baik kepada Si cantik-san.

"Kalau begitu, untuk membalas budi, aku akan membawa hukuman ilahi sebagai wakil kepada orang-orang yang telah membuat『 Musim Dingin 』ini berlanjut, bahkan kepada para bangsawan kerajaan."

Si cantik-san mengatakan beberapa hal sulit sambil menggigit ikan kering dengan senang hati.
Aku tidak begitu mengerti, tetapi dia salah mengerti satu hal.

"Musim dingin sudah berakhir, kau tahu?"
"--Apa?"

Aku membuka jendela dan menunjukkan es yang mulai mencair.
Angin yang sedikit hangat mengalir dari jendela.

"Musim semi akan segera datang!"

Ketika aku mengatakan itu padanya sambil tersenyum, Si cantik-san berdiri sambil bergumam, "Begitu, jadi hukuman ilahi tidak diperlukan."
Sepertinya dia sudah bisa bergerak dengan baik meskipun dia pingsan di jalan dan tidur berhari-hari.

"Nak. Bawakan satu kayu bakar dan panci kosong."

Aku memberinya hal-hal yang dia minta, lalu dia berkata, "Ini tanda terima kasihku", dan mengubah kayu bakar menjadi garam.

"Wooooow."
"Onee-chan, itu luar biasa. Dia mengubah kayu bakar menjadi garam!"

Sepertinya orang ini adalah magician.
Adik perempuanku dan aku bergandengan tangan melihat keajaiban di depan mata kami dan berteriak kaget.

Kami masih memiliki garam dari Satou-san, tetapi kami tidak pernah memiliki cukup garam, jadi aku menerimanya dengan senang hati.
Garam lebih berguna daripada uang di desa Nadare ini.

"Kalau begitu, aku akan pergi, Nak."
"Kau sudah mau pergi?"
"Umu, aku tidak bisa tetap diam untuk meningkatkan kepercayaan pada Dewa Zaikuon."

Aku memberikan sepatu salju cadangan dan keranjang berisi makanan selama beberapa hari kepada si cantik-san yang mengenakan jubah putih dan mantel putih.

"Apakah kau yakin?"
"Un, kami mendapat banyak garam darimu."
"Maka aku akan dengan penuh terima kasih menerimanya. Semoga hidupmu diberkati dengan keberuntungan--"

Si cantik-san yang dengan senang hati membawanya pergi setelah mengucapkan beberapa kata seperti pendeta-sama.




"Oy, Pipine! Apakah orang yang pingsan masih tidur."
"Tetua-san! Un, dia pergi dengan penuh semangat setelah minum sup."

--Daripada itu!

"Tetua-san, apakah itu yak?"
"Ou, ini adalah barang-barang pinjaman dari Echigoya Firm Shiga Kingdom. Mereka meminjamkan desa sekitar 100 yak. Aku mendistribusikan dua ke tempatmu. Urus mereka dengan hati-hati karena mereka barang pinjaman oke."
"Un! Serahkan padaku!"

Aku mengambil tali yak dari tetua-san dan dengan ringan mengelus dagu yak yang mengeluarkan napas putih.
Senyumku secara alami keluar ketika aku melihat yak mendengus bahagia.

Ayah dan saudara laki-lakiku yang pergi berperang tidak kembali, tetapi yak berbeda.
Mulai sekarang aku akan membesarkan yak, memeras susu, mencukur bulu wol dan tetap hidup.
Kemudian aku akan mengajar anak-anakku cara menenun wol -.

Sebelum itu aku harus mencari suami.

Senyum Satou-san muncul di benakku.

"Onee-chan, mukamu merah, tahu? Kau kedinginan?"
"B-bukan! T-tidak apa-apa!"

Aku menghindari tekanan dari adik perempuanku dan menggulung lengan bajuku untuk menurunkan salju yang menumpuk di atap.
Sekarang, hari ini akan menjadi hari yang sibuk!




TL: Isekai-Chan
EDITOR: Isekai-Chan

0 komentar:

Posting Komentar