Kamis, 11 Oktober 2018

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku Bahasa Indonesia : Chapter 13-1 Kenaikan Gelar Bangsawan

Chapter 13-1. Kenaikan Gelar Bangsawan


Satou di sini. Untuk menghindari kesulitan, karakter utama melepaskan kemampuan tersembunyi mereka, metode semacam itu sering muncul dalam dongeng. Namun, tampaknya itu tidak akan berjalan dengan baik dalam kenyataan.


Pada hari pembukaan Konferensi Kerajaan, kami telah berkumpul di ruang audiensi yang besar untuk berpartisipasi dalam [Great Audience Ceremony].
Tampaknya ini adalah waktu di mana orang-orang dinobatkan dan diberikan gelar bangsawan, dan posisi seperti menteri kabinet diumumkan.
Meskipun ini disebut Konferensi Kerajaan, mereka tidak melakukan apa pun yang menyerupai konferensi pada hari pembukaan.

Hari ini bukan hanya Satou yang akan berpartisipasi dalam [Great Audience Ceremony], Nanashi juga.
Nanashi hanya akan muncul selama sekitar 10 menit, tetapi bahkan selama waktu itu, Satou tidak dapat hadir dalam upacara.
Ini sedikit merepotkan, tapi aku harus bisa mengatasinya.

Aula besar yang kami kunjungi tidak seperti aula lain yang pernah aku lihat yang berbentuk persegi panjang, yang ini berbentuk kipas.
Aku ingin tahu apakah itu seperti ruang konser atau aula upacara?

Lebih dari 1000 bangsawan berbaris di aula besar yang agak gelap.
Bahkan dengan orang sebanyak ini, ruang aula sangat besar sehingga tidak terasa sempit.

Tahta raja berada di tempat tertinggi, di belakangnya ada sesuatu seperti kaca dengan tabung tipis yang terlihat seperti tabung neon yang memanjang ke langit-langit.

Dan kemudian, setelah musik mulai mengalir dalam volume rendah, kaca-kaca itu mulai memancarkan cahaya.

"Yang Mulia Raja, akan memasuki ruangan."

Pejabat tinggi yang bekerja sebagai tuan rumah mengumumkan bahwa raja akan masuk, dan kemudian ketika raja duduk di singgasananya, benda itu bersinar, sementara orkestra yang tak terlihat dari benda itu mulai memainkan nada yang serius.
Setingan ini mungkin untuk meningkatkan otoritas raja.

--Sekarang, karena garis pandang sekeliling telah berkumpul di tahta, aku akan berubah menjadi Nanashi.

Saat berikutnya, aku sudah di ruang tunggu istana kekaisaran.
Melalui [Special Ability] ku, [Unit Arrangement], yang belum bisa aku gunakan sampai sekarang.
Untuk beberapa alasan, aku sudah bisa menggunakan ini setelah kekacauan sebelumnya selesai.

Jika kita berbicara tentang alasannya, aku hanya bisa memikirkan dua hal, entah itu karena aku mengalahkan 'dewa' atau karena aku memakai kekuatan Divine Sword.
Sayangnya, [Unit Creation] masih tidak dapat digunakan.

Dengan [Unit Arrangement], aku dapat dengan bebas memindahkan unit timku ke tempat yang kutandai sebagai rumahku.
Selain itu, special ability ini dapat digunakan tanpa menguras MP.

Benar-benar skill cheat.
Saat ini, tempat-tempat yang diakui sebagai rumah hanyalah rumah-rumah mewah yang aku miliki, Dragon Valley, Kota Muno, Desa Boruenan, Kota Labirin, Duchy Capital, dan Royal Capital.

Sekarang, bendahara mendekati dari sisi lain pintu.
Aku akan menandai area ini dengan [Unit Arrangement].

Terlebih lagi, tempat di mana aku seharusnya berada digantikan oleh boneka Satou pada saat yang bersamaan ketika aku pindah ke sini. Tentu saja aku telah berganti posisi dengan [Unit Arrangement].

Bagian dalam boneka Satou ini adalah golem skeleton otomatis yang memakai pakaian penyamaran yang pernah aku buat di [Mansion of Ivy] di Kota Labyrinth sebelumnya.
Tidak dapat membuat percakapan atau berkelahi, tetapi gerakannya sempurna sehingga tidak ada masalah sebagai pengganti sementara.
Ini dikhususkan dalam hal kamuflase, jadi sepertinya tidak ada yang bisa membedakannya sebagai boneka dari orang sungguhan selama mereka tidak memiliki [Personal Appraisal] setingkat Arisa.
Aku telah mengkonfirmasinya dengan menguji boneka Kuro dengan penasihat penilai yang dikontrak oleh Echigoya Firm.

Sekarang, aku yang telah berubah menjadi golden hero Nanashi dengan skill [QuickDress], dipandu oleh bendahara ke aula besar.

"Memperkenalkan, hero yang menyelamatkan kerajaan kita dari krisis - Hero Nanashi."

Sambil diterangi oleh sorotan cahaya dari magic light, aku melangkah ke samping raja.
Karena aku telah mengembalikan holy sword Claiomh Solais ke Mito, aku dipersenjatai dengan palsu yang terbuat dari logam Orichalcum.

Garis-garis pandang para bangsawan berkonsentrasi padaku.

Aku berdiri di hadapan raja dengan punggungku menghadap para bangsawan, aku melepaskan helm dan berlutut.
Aku telah menggunakan topeng putih baru yang dibuat untuk wajah, tetapi para bangsawan seharusnya tidak melihatnya.

"Hero Nanashi, orang-orang dari kerajaan kita telah diselamatkan olehmu. Menyanjung pencapaianmu, kami akan memberikanmu nama rumah Mitsukuni dan gelar bangsawan dukedom."
"Aku menerimanya dengan hormat."

Raja kelihatannya agak sulit, tapi dia tidak bisa bertindak seperti biasanya di hadapan bangsawan lainnya.

Tak lama, tubuh raja dibungkus dengan cahaya putih.

"■■ Conferring Peerage"

Aku dibungkus dengan partikel cahaya yang melayang-layang saat raja chant spellnya.

>Title [Duke of Shiga Kingdom] Acquired
>Rank [Noble (Duke)] Acquired

Aku memperbarui status di kolom Exchange karena tidak secara otomatis berubah.

Aku memasang helm emas lagi dan kembali ke arah para bangsawan.
Musik heroik dimainkan dari orkestra pada saat yang tepat ketika iluminasi di bagian belakang dimatikan karena telah dipersiapkan sebelumnya.
Aku mengambil holy sword tiruan dan menempatkan MP ke dalamnya, memamerkan cahaya biru ke arah aula besar.

"Namaku Nanashi. Pedang yang mengalahkan demon. Aku tidak berbaur dengan pertengkaran di antara para lelaki. Ketika para pria bertarung melawan roh-roh jahat di luar kemampuan mereka, panggil namaku. Aku akan pergi ke tanah itu dan menghancurkan demon--"

Pidato ini sesuai dengan kesopanan upacara Shiga Kingdom, tetapi jika keluar dari mulutku sendiri, kedengarannya seperti apa yang chuunibyou akan katakan, menyiksaku dengan tekanan mental yang luar biasa.
Menyelesaikan pidato lima menit, hero Nanashi sekarang akan meninggalkan tempat ini.

"--Lalu, aku akan pergi ke tanah di mana aku dibutuhkan."

Aku melayang perlahan dengan Sky Drive menuju bagian atas aula besar.
Setelah cukup tinggi, aku membuat pesawat 30 meter panjang yang aku biarkan mengambang di halaman istana kerajaan untuk muncul di ruangan.

Kebisingan muncul dari para bangsawan yang terkejut.

"Ooh, apakah itu Jules Verne?"
"Model kapal yang sama dengan kapal hero Saga Empire ya!"

Aku mendengar suara-suara seperti itu dari para bangsawan.
Suara yang pertama adalah Baron Muno.

Kulit terluar dari pesawatku dibuat di Boruenan seperti kapal hero, jadi itu terlihat sama.

Sambil mengambang, aku naik pesawat, dan setelah jeda sebentar, aku teleport bersama dengan kapal udara ke halaman istana kerajaan menggunakan [Unit Arrangement].

Sekarang, giliran Nanashi berakhir.
Aku memulai pilot otomatis pesawat, dan membuatnya sehingga akan menuju ke wilayah duchy capital setelah terbang di sekitar royal capital.
Aku memperlambat kecepatannya secepat kuda, dan menginstruksikan golem skeletal otomatis yang dilengkapi dengan golden armor untuk melambaikan tangannya ke arah orang-orang royal capital sambil berdiri di ruang observatorium yang terbuka di haluan kapal.

Dengan ini, orang-orang yang berpikir bahwa kita adalah orang yang sama seharusnya menurun sekarang.
Lagipula, orang-orang royal capital menyaksikan hero Nanashi dan golden knight yang berkeliaran saat kami berpartisipasi dalam upacara.

Setelah aku menyelesaikan rangkaian persiapan, aku menggunakan [Unit Arrangement] untuk kembali ke ruang aula besar. Tentu saja, aku telah mengubah kembali kolom Exchange dan pakaianku.

Aku akan mendorong peran Nanashi ke Mito jika dia berada di royal capital, tapi sepertinya dia ada di pegunungan Fujisan bersama dengan Heavenly Dragon.


"Lord Leon Muno. Aku mengangkatmu ke pangkat Earldom."
"Dengan hormat aku menerimanya."

Melanjutkan upacara tahun baru, Baron Muno menjalani upacara pengangkatan gelar bangsawan.
Setelah pertukaran dalam Bahasa Shiga Kingdom, raja yang memegang Tongkat Kerajaan mengucapkan spell.

"■■ Convert Peerage"

Aku belum pernah mendengar spell itu sebelumnya.

Ketika raja menyelesaikan chantnya, lingkaran cahaya muncul di sekitar Baron Muno dan raja, maka bentuk simbol yang tak terbatas terbentuk di lingkar luar.
Lingkaran cahaya menerangi sekitarnya untuk sementara waktu.
Tak lama cincin cahaya menghilang ke langit dan ke tanah.

Dan kemudian, title dan pangkat Baron Mao telah diubah menjadi [Earl] ketika cahaya surut.

Sejak upacara berakhir, Earl Muno membungkuk kepada raja dan kembali ke tempat duduknya.
Tidak ada tepuk tangan atau sorakan, aku bertanya-tanya apakah itu aturannya. Meskipun tidak seperti itu karena orkestra mulai memainkan nada serius namun meriah.

Selanjutnya, putra tertua dari Earl Lesseu mendapat upacara [Succession to Peerage] dan menjadi Earl Lesseu yang baru.

"Chevalier Satou Pendragon."

Karena aku dipanggil oleh pejabat fasilitator, aku berdiri dari tempat dudukku.
Aku berpikir bahwa mereka akan memanggilnya secara bergantian berdasarkan peringkat, tetapi aku dipanggil lebih awal dari Jeril yang memegang pangkat Baronet.

Aku berlutut di depan raja sambil merasakan firasat buruk yang tidak menyenangkan.

"Aku menaikkan Chevalier Satou Pendragon ke pangkat viscount."

....Tunggu.

Bukankah sudah diputuskan bahwa aku akan dinaikkan hanya sampai honorary baronet atau baron?
Perbedaan antara bangsawan kehormatan generasi lama hingga viscount permanen adalah seperti perbedaan antara presiden asosiasi lingkungan dengan anggota diet Kau tahu?

Raja memulai spell tanpa mengkonfirmasikannya kepadaku seperti yang dia lakukan dengan Nanashi dan Earl Muno.

"■■ Convert Peerage "

Aku dibungkus dengan partikel cahaya dari spell raja.
Efeknya berbeda dibandingkan dengan yang sebelumnya.

>Title [Viscount of Shiga Kingdom] Acquired
>Rank [Noble (Viscount)] Acquired

Aku bukan satu-satunya yang terkejut, cemoohan, dan suara berisik datang dari para bangsawan tanpa menghiraukan yang lebih rendah dan lebih tinggi.
Ketika aku melihat lebih dekat, cemoohan berasal dari para anak didik dan keluarga Duke Bishtal.

Aku mengerti perasaan kalian tapi tolong mengeluh tentang hal itu kepada raja langsung.


Menyusul setelah Jeril yang menjadi baron, banyak bangsawan juga menjalani upacara kenaikan pangkat.

"Punggawa Pendragon House, Liza."

Berikutnya adalah giliran [Ennoblement] dari Mithril Explorer.

Liza adalah yang pertama, mungkin karena dia menang melawan Shiga Eight Swords.
Liza yang memilih untuk mengenakan pakaian ksatria hari ini berjalan ke arah raja dengan ekspresi gugup di wajahnya.

"Budak Pendragon House, Liza, aku memberimu gelar bangsawan Honorary baroness dari Kishresgalza."

--Honorary Baroness?

"■■ Conferring Peerage"

Setelah spell raja berakhir, nama Liza berubah menjadi [Liza Kishresgalza].
Kishresgalza adalah nama suku Liza. Dan kemudian title [Satou's Slave] dan status [Budak] telah menghilang, dan title [Retainer of Pendragon], [Baroness of Shiga Kingdom] dan title [Noble (Baroness)] telah muncul.

"Baroness Liza Kishresgalza, gunakan keahlianmu yang tak tertandingi untuk melindungi rakyat."
"Sesuai keinginanmu."

Raja mengatakan perkataan yang berbeda untuk pertama kalinya.

Selanjutnya, Nana, Lulu, Arisa, Tama, dan Pochi diberikan peringkat [Honorary Chevalier].
Namun, status Arisa dan Lulu tetap [Slave].

Melalui Ms. Nina, aku telah menceritakan hal tentang [Geass] Arisa dan Lulu sebelumnya, dan kami telah diakui sebagai kasus khusus.
Biasanya semua orang akan menolak [Ennoblement], tetapi karena ada kasus dengan Liza, kami diberi pengecualian khusus ini.

Menurut informasi perdana menteri, satu-satunya orang yang memiliki skill [Geass] adalah kaisar Weaselkin Empire, dan para Magician dari kerajaan barat yang disebut [Dark Sage].
Setelah aku mendapatkan Chant Orb, aku berpikir untuk pergi ke salah satu negara untuk mendapatkan skill [Geass].

Cara lain adalah dengan Paus dari Holy Kingdom Parion, orang yang disebut Zazaris, magic ceremonial [Wish] sepertinya bisa melepaskan [Geass], tetapi karena kompensasi magic ini tampaknya besar, itu akan menjadi pilihan terakhir.

Selain itu, karena hukum elf, Mia tidak bisa menjadi bangsawan dari negara asing, jadi dia menolak Ennoblement.
Hanya dengan menjadi elf dapat membuatmu diperlakukan seperti tamu negara, jadi orang itu sendiri tampaknya tidak peduli.


Setelah upacara pengangkatan dan penaikkan peringkat berakhir, para bangsawan yang akan diturunkan jabatannya dan dicabut gelar kebangsawanannya diumumkan.
Yang mulia menyembunyikan anggota [Light of Liberty] dan bangsawan lain yang membantunya dan akan dieksekusi bersama keluarga mereka.
Anak-anak yang berusia 10 tahun ke bawah tidak akan dieksekusi, mereka akan dikirim ke biara di kaki gunung Fujisan.

Selanjutnya, mereka mengumumkan pergantian dan penambahan posisi dipemerintahan.
Perdana menteri akan memegang posisi lain, yaitu menteri [Kementerian Pariwisata].

Tidak peduli bagaimana aku memikirkannya, sudah jelas bahwa itu adalah sebuah lembaga untuk jaringan mata-mata perdana menteri, dan juga itu tumpang tindih dengan [Kementerian Luar Negeri].

Di antara kandidat Shiga Eight Sword, hanya Jeril yang dipilih.
Dua yang tersisa sepertinya tidak memenuhi syarat. Ada pengguna kapak dan pengguna perisai yang levelnya dekat dengan Jeril di antara Mithril Explorer, aku akan merekomendasikan mereka sebelum giliranku tiba.

Terakhir, sang raja sendiri mengumumkan bahwa kapal perang berskala besar kedua dan ketiga akan dikomandoi dalam tahun ini, dan kapal perang saat ini yang sudah siap akan melakukan patroli ke setiap wilayah internal, dan setiap penguasa daerah akan dipinjamkan kapal udara kecil.

Kapal udara itu mungkin menggunakan mesin aerodinamis yang aku berikan sebagai Nanashi.
Konsumsi bahan bakar tungku magic buruk sehingga biaya layanannya mahal, seharusnya tidak merevolusi distribusi yang bisa menangkap perhatian para dewa.

Permintaan magic core yang merupakan bahan bakar untuk tungku magic akan meningkat, aku punya firasat bahwa lebih banyak orang akan datang ke Kota Labirin dan kota Seryuu.

Selain itu, tungku magic menempati banyak ruang di pesawat kecil, sehingga kapasitas bebannya hanya sebagus satu kereta.
Kapal udara kecil hanya dapat digunakan untuk lord dan gubernur, namun sorak teriakan masih datang dari penguasa wilayah.

Dengan demikian upacara besar tahun baru berakhir, dan raja melakukan siaran melalui [Communique] Space.
Ada kata-kata ini di dalamnya.

"--terima kasih untuk Hero Duke Nanashi Mitsukuni dan Ordo Golden Knight yang menyelamatkan royal capital dari demon--"

Rupanya mereka memanggil kita [Order of Golden Knights] di surat resmi.
Aku berdoa dalam hati aku bahwa tidak akan ada peristiwa yang mengharuskan kami untuk muncul lagi di royal capital.


Mulai besok, Konferensi Kerajaan akan diadakan selama empat hari hingga hari kelima bulan Januari.
Para bangsawan yang lebih rendah dapat memilih untuk hanya berpartisipasi dalam upacara tahun baru, tetapi sebagai seseorang yang telah dianugerahkan pangkat terendah dari bangsawan atas, aku juga terjebak untuk mengambil bagian selama empat hari.

"Tetap saja, akan menyenangkan jika Master memberi tahu kami sebelumnya bahwa kau akan menjadi seorang viscount."
"Aku juga baru mengetahuinya barusan kau tahu."

Ya ampun, itu bahkan mengerikan untuk sebuah kerajaan di mana para penguasa memerintah bagian bawah.
Mungkin itu rencana seseorang karena mereka tahu aku akan menolak kalau aku tahu.

Yah, aku kira tidak ada gunanya menangisi susu yang tumpah.
Aku juga tidak bisa menolaknya sekarang.

Aku bertukar kata dengan Arisa seperti itu sementara semua orang berada di kotatsu, menikmati hidangan tahun baru yang dibuat oleh Lulu.


Nama keluarga Arisa sebagai bangsawan adalah Tachibana.
Sebelumnya, Nina telah memberi tahu kami bahwa Chevalier Tachibana ada, tetapi ketika kami memeriksa daftar bangsawan di istana kerajaan, dia salah mengira itu dengan Chevalier Tachivana, sehingga Arisa dapat menggunakan mantan nama keluarganya tanpa masalah.

Ngomong-ngomong, nama keluarga Pochi dan Tama sama dengan nama Liza. Pada awalnya, gadis-gadis itu mengatakan bahwa mereka menginginkan nama keluarga Pendragon, tetapi Arisa membingungkan mereka dengan mengatakan, "Bukankah nama keluargamu akan berubah menjadi Pendragon ketika Kau akan menikah kan?", Jadi masing-masing memilih nama rumah yang berbeda.

Lulu mewarisi nama keluarga leluhur Jepangnya, 'Watari', Nana mewarisi 'Nagasaki' dari master sebelumnya, Zen.

"Master, tolong coba makan yang ini juga."
"Terima kasih. Hidangan tahun baru Lulu sedikit tidak biasa, tapi rasanya sangat enak."

Aku menceritakan pemikiranku tentang hidangan tahun baru Lulu.

"--tidak biasa?"
"Ya, tidak ada ikan dan udang surimi di datemaki, dan kurikinton sepenuhnya terbuat dari chestnut, mereka berbeda dengan resep dari kampung halamanku."

Ketika aku menunjukkan bagian-bagian yang tidak biasa dalam gumaman ke Arisa, ekspresinya menjadi pahit seperti dia merasa penuh dengan "Aku melakukan kesalahan."
Rupanya, dia menggunakan resep yang tidak jelas untuk dibuat oleh Lulu.

"U, um, aku akan membuatnya lagi!"
"Maaf, maaf. Cara bicaraku buruk. Rasanya tidak sama dengan yang aku tahu, tapi rasanya lebih enak daripada hidangan tahun baru yang aku tahu."

Aku mengatakannya seperti itu untuk menahan Lulu yang telah berdiri.

"Yummymy ~?"
"Hidangan Lulu enak nodesu!"
"N, enak."

Tama, Pochi, dan Mia juga setuju denganku.
Favorit mereka adalah; sea bream disajikan utuh untuk Tama, udang goreng untuk Pochi, dan Kurikinton untuk Mia.

"Resep untuk hidangan tahun baru berbeda di setiap wilayah, jadi boleh-boleh saja menganggap ini sebagai hidangan tahun baru bergaya royal capital Kau tahu?"
"Itu benar Lulu. Boudara ini cukup kenyal, enak sekali."

Senyum kembali ke wajah Lulu dengan kata-kata ku dan Liza.

Saat makanan selesai, semua orang bersantai di kotatsu.
Tama sedang mengupas dan memakan chestnut saat duduk di pangkuanku, Mia sedang memberiku segumpal jeruk yang telah dikupas.

--Ah, betapa damainya.

Warna merah muda dari lipstik menghiasi bibir Lulu yang berdandan seolah-olah dia bangga akan hal itu.
Aku mengirim banyak pujian kepada Lulu hari ini, menikmati kecantikannya yang diwarnai merah. Senyum seorang gadis cantik yang pemalu bisa benar-benar membuatku ketagihan.

Aku menikmati makan malam yang damai dengan semua orang, memulihkan energiku.

Aku akan bekerja keras lagi besok!




TL: Isekai-Chan
EDITOR: Isekai-Chan

0 komentar:

Posting Komentar