Selasa, 09 Oktober 2018

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku Bahasa Indonesia : Chapter 12-Intermission 2: Ucapan Selamat Tahun Baru

Chapter 12-Intermission 2: Ucapan Selamat Tahun Baru


"Selamat tahun baru."
"Satou! S-selamat tahun baru!"

Menerima ucapan selamat tahun baru, Aze-san menyambutnya kembali dengan terkejut.

Memanfaatkan perbedaan waktu antara royal capital dan Boruenan, aku datang ke Boruenan untuk mengucapkan selamat tahun baru.
Aku telah mempersiapkan alasan untuk mencoba menggunakan Skill [Unit Arrangement] yang baru, tetapi semua orang tertidur lelap karena mereka bersenang-senang sampai larut malam selama pesta malam dan pesta setelah kemarin.

Hari ini Aze-san bahkan lebih manis dari biasanya.
Tidak, aku harus mengatakan bahwa dia cantik dengan pakaian miko-nya ya.

"Aku suka pakaianmu yang normal, tapi pakaian miko itu juga indah, bukan."
"T-terima kasi--"

Dia mengatakan bagian terakhir dengan memalukan dan malu-malu aku tidak bisa mendengarnya, tapi karena aku bisa melihat Aze-san yang memerah, aku menganggap itu hal baik.

"Apakah kau tidak menggunakan ilusi gadis kecil hari ini?"
"I-itu! I-bukan seperti itu! Itu--"

Ketika aku bermain-main dengan Aze-san, Lua-san datang mengenakan pakaian miko.

"Ara, Satou-san. Apa tidak masalah bagimu untuk berada jauh dari Shiga Kingdom?"
"Ya, untungnya."

Aku telah memberi tahu mereka tentang greater demon dan bagian yang dipanggil dari Demon God sebelumnya dengan magic [Telepon].

"Sudah waktunya untuk upacara, mari kita pergi ke pohon dunia."
"Satou juga akan datang kan?"
"Ya, tentu saja aku akan mengamati."

Aku datang ke sini demi itu.
Mereka mengatakan kepadaku bahwa mereka akan melakukan tarian persembahan pada saat matahari terbit di observatorium pohon dunia, sehingga mereka perlu mempersiapkan berbagai hal.

Sebuah altar seperti yang ada di kuil Shinto telah disiapkan di observatorium, dan termasuk Aze-san, ada lebih dari 100 miko dan priest yang mempersiapkan berbagai hal.
Cahaya dimatikan ketika semua orang telah mengambil posisi mereka, ruangan terbungkus dalam keheningan.

Ketika sinar matahari pertama mulai terlihat di cakrawala yang jauh, suara seruling dan organ melintang mulai menyebar.
Suara 'shan-shan' yang aku dengar kadang-kadang mungkin berasal dari lonceng kagura yang dimiliki miko dan para priest.

Dan kemudian ketika sinar matahari menyinari observatorium, Aze-san yang berdiri, mulai menari Tari Kagura dengan ekspresi yang bermartabat.
Miko yang lain mulai menari satu demi satu, sementara suara menghibur dari para priest mengisi altar dengan suasana khusyuk.

Gerakan mereka akurat seolah-olah mereka sudah diprogram untuk itu.
Namun, mereka tidak terlihat mekanis. Melihat dari perspektif elf, mungkin itu adalah tarian yang telah mereka lakukan selama ratusan, ribuan tahun, jadi mungkin sudah menjadi sama alaminya dengan bernafas untuk mereka.

Tarian ini berlanjut selama sekitar 30 menit, dan aku telah merekamnya dengan sempurna dari awal sampai akhir.
Aku akan tunjukkan pada Mia dan yang lainnya nanti.

Saat aku menatap mode utama dan bermartabat Aze-san, dia sepertinya memperhatikanku dan datang sambil menggiring Lua-san bersamanya.

"Satou."
"Kerja bagus Aze-san. Itu adalah tarian yang sangat luar biasa."

Aku menyerahkan handuk berbulu ke Aze-san.
Sambil melihat dia yang mengusap keringatnya dari samping, aku bertanya tentang pertanyaan yang ada dalam pikiranku.

"Aze-san, aku lupa bertanya sebelumnya, tapi yang mana tarian ini didedikasikan untuk dewa siapa?"
"Ini untuk Dragon God-sama."

--Dragon God Akon Kagura?

"A-apakah elf memuja Dragon God?"

Jika itu yang terjadi, maka aku harus mengakui bahwa aku telah membunuh dewa mereka ....

"Tidak, bukan seperti itu. Sebaliknya, para elf hanya memuja kami dan Dewa Pencipta yang menciptakan tujuh pilar dewa."

Ups, yang terakhir seperti nama bos yang keluar dari mulut Aze-san.

"Ini pertama kalinya aku mendengar tentang Dewa Pencipta -"
"Itu wajar saja. Itu adalah Dewa yang datang dari dunia jauh bersama dengan tujuh pilar dewa."

Lua-san menjawab keraguanku.
Kalau dipikir-pikir itu, hal yang sama ditulis di buku bergambar tentang mitos dari sebelumnya.

"Apakah mereka independen?"
"Ya, sekitar 100 juta tahun telah berlalu sejak mereka datang ke dunia ini, tetapi bahkan tidak pernah sebuah ramalan datang dari Pencipta Dewa. Ada banyak dewa yang meninggalkan dunia mereka, dan beberapa Dewa memiliki kebijakan khusus yang tidak boleh diganggu."

Jangka waktu itu aneh.
Sebaliknya, jadi ada banyak dewa di dunia lain ya.

Ups, ceritanya telah dialihkan.

"Tapi, mengapa tarian itu didedikasikan untuk Dragon God?"
"Itu karena--"

Hal yang Aze-san katakan padaku dekat dengan isi buku bergambar mitos yang kubaca sebelumnya.
Sebagai ucapan terima kasih kepada Dragon God yang menyambut para dewa yang datang ke dunia ini, mereka telah melakukan tarian persembahan selama beberapa generasi dalam rentang 100 juta tahun.

100 juta tahun ya ....
Kalau begitu, jika aku tetap diam, diriku terlalu tidak jujur .

Aku menguatkan diriku, meminta untuk bertemu dengan mode setengah dewa Aze-san yang terkait dengan arsip pohon dunia, dan mengaku bahwa aku telah membunuh Dragon God.

".... kepada Dragon God?"

Mode Demi-god Aze-san terlihat bingung untuk pertama kalinya.

"Rupanya, kau tidak berbohong."

Setelah beberapa saat, dia menarik nafas dan mengalihkan mata tenangnya padaku.

"Satou, aku telah terkejut padamu berkali-kali, tapi ini pertama kalinya aku kaget dalam 100 juta tahun setelah aku datang ke negeri ini."

Aku ingin menundukkan kepalaku dari suara halusnya, tapi aku menguatkan diriku dan menatap wajah bermartabat dari mode setengah dewa Aze-san.

"Namun, tidak ada masalah jika kau hanya membunuh Dragon God."

――APA?

"Ketika para dewa baru saja datang ke dunia ini, Dewa Zaikuon dan Dewa Garleon menantang Dragon God dan membuat diri mereka terbunuh, tetapi mereka dihidupkan kembali dalam waktu 1000 tahun. Jika itu Dragon God maka itu mungkin akan dihidupkan kembali dalam 100 tahun."

Seperti yang diharapkan dari Dewa.
Atau lebih tepatnya, apakah dia berarti akan membalas dendam dalam 100 tahun?

.... Yah, aku kira itu baik-baik saja. Tidak ada perbedaan besar karena hidupku akan habis dalam 100 tahun.

"Fufufu, Aku yakin Satou memikirkan beberapa hal menarik."

Ups, mode setengah dewa Aze-san bisa membaca pikiranmu di ruangan ini bukan.

"Dragon God benci kalah, tapi dia tidak keberatan dengan metode selain bertarung. Jika kau tidak ingin bertarung dengan kekuatan, maka kau bisa bertarung dengan kecerdasan atau permainan."
"--Aku mengerti."

Kemudian aku harus mengembangkan PC dan konsol game dalam 100 tahun sebelum Dragon God dihidupkan kembali.
Bahkan lebih baik lagi, membuat game VR sepertinya juga menyenangkan.

"Tolong biarkan aku berpartisipasi ketika itu terjadi."
"Ya tentu saja."

Aku mengucapkan terima kasih kepada mode setengah dewa Aze-san, dan kemudian aku kembali ke rumah pohon biasa bersama dengan Aze-san yang sudah kembali normal.


"Oh iya, aku membawa hidangan tahun baru karena aku berpikir untuk memakannya dengan semua orang."
"Ara, kita harus memanggil Nea."

Lua-san yang mengikuti kami meminta fairy di dekatnya untuk menjadi utusan.
Nea-san adalah peneliti masak elf yang mempertaruhkan hidupnya untuk mereproduksi masakan Jepang yang diceritakan oleh mendiang hero.

"Hei, Daisaku bilang kau makan hidangan tahun baru dengan keluargamu, apakah itu benar?"
"Ya itu benar."

Tentu saja, Kau juga menyajikannya kepada teman-temanmu yang berkunjung dengan hidangan, tetapi sebagian besar dimakan bersama dengan keluargamu, bukan?

"--Jadi begitu."

Sepertinya Aze-san senang dengan jawabanku, dia duduk dengan riang di sampingku.
Hanya ada cukup ruang bagi Mia untuk duduk di antara kami.

.... Kau bisa duduk lebih dekat, tahu?


"Ara! Apakah itu hidangan neyyear?"

Ketika aku menyebarkan kotak makanan berenam, Nea-san yang datang dari jendela dengan magic wind bertanya dengan pelafalan yang aneh.

"Selamat tahun baru, Nea-san."
"Ara, memanggilku dibandingkan yang lain--"

Nea-san meminta maaf atas sikapnya yang buruk.
Tidak tidak, ketegangan Nea-san selalu seperti ini ketika berhubungan dengan makanan.

"Satou-san, selamat tahun baru. Tolong urus aku tahun ini juga."

Nea-san menjaga penampilan seperti wanita anggun, tapi matanya bersinar seperti dia menemukan mangsa, meneliti hidangan tahun baru.

Dengan diam-diam aku menyerahkan koleksi resepnya tanpa suap.
Dia seharusnya bisa menyempurnakan hidangan tahun baru “tiruan” yang aku dan Lulu buat.

"Kalau begitu, ayo kita makan."
"Wa ~ i"

Dengan sinyal Lua-san, Aze-san menyetujui itu seperti anak kecil.
Dia lemah pada hal-hal yang lezat seperti biasanya.

"Telur dadar ini enak!"
"Yang itu namanya datemaki."

Aku jelaskan hidangan hanya untuk Aze-san yang menjejali mulutnya dengan datemaki.
Aze-san mendengarkan dengan senang, "uh-huh", tapi karena dia asyik mencicipi makanan, dia mungkin akan melupakannya besok.

"Kata Daisaku. Jika kau meneriakkan cintamu saat kau makan datemaki, kau akan mempelajari gaya enam pedang kan?"

--Hero Daisaku! Tolong lebih normal lagi saat kau bermain-main dengan Aze-san!

Aku mengeluh kepada mendiang hero dalam pikiranku.

"Apakah sup ini sup bening?"
"Itu namanya Ozouni."
"Eh ~. - Mochi ini! Ada pasta kacang merah di dalam! Ozouni manis, aku suka."

--Suka!

Tolong katakan lagi!

"Aze-san, apakah Ozouni cocok dengan seleramu?"
"Ya, manis sekali aku sangat menyukainya."

--Sangat menyukainya.

Aku akan mengkompilasi rekaman suara mulai saat ini, dan membuatnya menjadi item untuk didengar ketika aku merasa sedih.
Aku ingin memuji diriku yang dulu memutuskan untuk tidak membuat miso ozouni berisi coklat yang diminta Arisa, tetapi ozouni yang disukai Aze-san.

Biasanya Lua-san akan terlihat seperti dia akan memuntahkan gula, tapi hari ini sepertinya dia sibuk dengan hidangan yang dia lihat untuk pertama kalinya, sepertinya dia tidak memperhatikanku dan Aze-san saling menggoda.

Daripada menyebutnya menggoda, itu terasa lebih seperti hubungan antara tamu dan pelayan, tapi itu tidak benar.
Subyektivitas penting pada saat seperti ini.

"Kulit udangnya...."
"Jika kau memegangnya seperti ini dan melakukan ini, kau bisa melepasnya dengan mudah, kau tahu."
"Oh benar! Seperti yang diharapkan dari Satou."

Sambil mengajarkan cara memotong sea bream menjadi potongan-potongan kecil, aku mengajar Aze-san yang mengalami kesulitan dengan udang untuk mengulitinya, kami melewatkan waktu sambil berbicara tentang berbagai cerita.

Seperti yang aku pikir, Mengunjungi Boruenan benar-benar menyembuhkanku.

Saat kotak makanan bertingkat dikosongkan, Aze-san bergumam "Aku tidak bisa makan lagi" dengan senang hati sambil meringkuk di pangkuanku terlihat puas.

Aku ingin menikmati kebahagiaan ini sedikit lebih lama, tetapi karena Arisa menghubungi aku "Sudah waktunya untuk berangkat ke Konferensi Kerajaan" melalui [World Phone], aku mengucapkan selamat tinggal pada Aze-san dan yang lainnya.

Aku akan membeli udang segar di royal capital, dan membuat udang kari.
Hidangan tahun baru bagus, tapi kari juga enak, bukan.




TL: Isekai-Chan
EDITOR: Isekai-Chan

0 komentar:

Posting Komentar