Jumat, 31 Agustus 2018

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku Bahasa Indonesia : Chapter 11-14 Power-leveling

Chapter 11-14. Power-leveling


※ Ini Point of View dari Zena


"Terima kasih sudah menjagaku hari ini."

Aku menyapa putri Baron Muno di depan guild explorer.
Dia mengibaskan rambutnya yang mewah keemasan ke belakang, memiringkan tubuhnya sambil terlihat tidak senang.
Bahkan jika aku dirujuk oleh Satou-san, itu pasti tidak menyenangkan ketika orang luar tiba-tiba mengambil bagian.

"Karina-sama?"
"Bukan apa-apa. Hanya, jangan menjadi hambatan."
"Karina ~?"
"Tsuntsun itu tidak baik nanodesu."
"Zena-sama adalah master magic wind. Dia tidak akan menjadi penghalang."

Karina-sama mengkritik ku dengan beberapa kata kasar, tetapi dia dengan enggan menerima partisipasiku dengan Liza dan mediasi orang lain.
Dadaku terasa sedikit sesak ketika aku melihat Karina-sama yang memerah saat Satou-san membisikkan sesuatu di telinganya.


"Mot ~"
"Itu Maze Moth nanodesu!"

Kedua featherkin itu menembakkan light crossbow ke arah yang ditunjuk Pochi dan Tama, yang bertindak sebagai barisan depan.
Maze Moth terkena dua panah dan jatuh ke tanah.
Incaran mereka sama baiknya dengan Lilio meskipun mereka sangat kecil.
Mereka pasti telah menjalani pelatihan ketat sejak kecil, tidak diragukan lagi.

Kami hanya bertarung dengan monster lemah seperti maze moth dan goblin selama perjalanan sejauh ini karena explorer lain bekerja keras (untuk menghabisi monster).
Gina-sama [Moonlight] telah mengatakan kepadaku bahwa hanya ada beberapa monster di koridor utama yang menghubungkan antar area.

"Hati-hati, kita akan segera tiba di Area 19 tujuan kita."

Semua orang termasuk aku mengangguk pada peringatan Satou-san.
Kami melewati celah deretan bebatuan yang menghalangi koridor utama.

Tama yang pertama-tama mengatakan, "Jebakan", dan kemudian dia pergi ke sudut koridor dengan langkah yang hati-hati.

"Prosedur ~ Dibatalkan ~"
"Seperti yang diharapkan dari Tama nanodesu!"

--Cepat.
Untuk membatalkannya hanya dengan gemerisik sedikit di bayangan seperti itu.

"Monster datang dari depan nodesu."
"Ini needle catepillar (Needle Crawler). Mereka menembakkan jarum yang bisa melumpuhkanmu, jadi jangan sampai terkena, oke?"
"Benar-benar ~"
"Tidak apa-apa jika mereka tidak mengenaimu nanodesu!"

Meskipun wujud Needle Crawler terlihat membosankan, itu datang kepada kami lebih cepat daripada manusia berlari.

"Zena-san, tolong pasang magic pertahanan."
"Iya!"

Oh tidak. Seharusnya aku chant sebelum Satou-san mendesakku.
Aku mulai chanting [<< Wind Protection >>] magic wind dalam keadaan panik.
Namun, Crawler Needle yang mendekat lebih cepat daripada magic mengambil posisi, berhenti, kemudian menyebar tubuhnya dan bersiap untuk menembak.

- Aku tidak akan berhasil.

Tapi, aku tidak bisa menghentikan chant-nya.
Aku akan menghentikan beberapa dari mereka setidaknya!

"Caterpillar! Menembakkan jarum, bertingkah seolah kau seorang pemanah, sungguh konyol jadi aku mengejek!"

Nana-san yang memegang perisai besar datang ke depan dan memprovokasinya.
Jarum yang tak terhitung jumlahnya ditembak oleh Needle Crawler ke arahnya. Aku merasa saat jarum berukuran rapier itu terbang satu per satu.

Sosok sekarat Nana-san yang telah ditembus dengan jarum tak terhitung jumlahnya bersama dengan perisainya yang besar.

- Halusinasi seperti itu tidak terjadi untungnya.

Perisai besar miliknya yang terbuat dari bahan yang belum pernah aku lihat sebelumnya memantulkan jarum sambil mengeluarkan suara berat.
Pochi dan Tama dengan tangkas mencegat beberapa jarum yang keluar dari perisainya.

Magic [<< Wind Protection >>] yang akhirnya telah dipanggil memblokir serangan jarum gelombang kedua.

"Monster ini agak berbahaya ya. Maaf tapi jangan gunakan monster ini untuk [Power-leveling]. Jagalah dengan magic Nana sebelum mendekat jika kau menemukannya."
"Ya master."

Satu istilah yang tidak kumengerti bercampur antara ucapan Satou-san.
Namun, aku pikir ini bukan waktunya untuk ngobrol.

"Pochi, Tama, ayo hancurkan. Ikuti aku."
"Jangan khawatir, berbahagialah master ~?"
"Roger nanodesu!"

Liza dan yang lainnya bergegas menuju ruang di mana serangan jarum ketiga keluar.
Mereka terlalu sembrono tidak peduli bagaimana kau melihatnya.

"Tunggu!"

Karina-sama menyuruh mereka untuk berhenti, tetapi Liza dan yang lainnya tidak berhenti.

Tapi, aku salah paham.
Karina-sama bergabung dengan medan perang di mana jarum terbang di sekitar.
Dengan rambut emasnya yang berkibar dari helmnya, anggota tubuhnya yang indah menari di udara seolah-olah dia adalah jelmaan dari kecantikan itu sendiri.

Satou-san menghentikanku yang terpikat dan telah melangkah maju.

"Itu berbahaya. Keempatnya seharusnya bisa menanganinya."

Seperti yang dia katakan, Liza dan dua orang lainnya dengan mudah mengalahkan monster itu.
Tidak hanya tombak Liza, senjata Pochi dan Tama juga mengeluarkan cahaya merah, jadi itu pasti magic sword.
Karina-sama mengayunkan Heavy Hammer yang dipanggulnya, menjatuhkan seluruh tubuh monster itu ke tanah.

Sebuah tentakel seperti cambuk yang keluar dari kepala Needle Crawler menuju ke arah Karina-sama.
Namun, perisai kecil yang muncul sebelum dia memblokir tentakel meskipun itu retak karena serangannya.

Apakah itu magic?
Atau magic tool?

Satou-san yang telah menyadari garis penglihatanku menjawab pikiranku.

"Karina-sama baik-baik saja karena dia memiliki perlindungan dari Magic Creature Raka."

Sepertinya dekorasi di leher dan anggota badannya adalah Intelligent Item.
Memiliki pusaka keluarga yang hanya muncul dalam dongeng seperti itu, seperti yang diharapkan dari penguasa wilayah.
- Dia kaya selain cantik, itu benar-benar membuat iri.


".... ■■ Air Blast"

Magicku memotong Armor Moth yang bergegas ke sini.
Kemudian, featherkin itu menembakkan crossbow mereka.

Tombak Liza dan pedang besar Nana-san memotong armornya, lemparan batu Pochi dan Tama membuat lubang di sayapnya.
Karina-sama dan dua serdadu wanitanya mengambil bagian untuk memukulnya sekali, dan terakhir ketiga gadis beastkin menyelesaikan pertempuran.

Meskipun magicku dan serangan gadis-gadis itu ditangkis oleh armornya, Liza, Nana-san dan yang lainnya dengan mudah memotongnya.
Aku pikir ini adalah perbedaan antara kami dan Mithril Explorers.

Salah satu kekuatan yang dibutuhkan untuk berdiri di sisi Satou-san ....
Aku merasa tidak nyaman dengan MP-ku yang tersisa setelah melakukan banyak pertempuran, tetapi seharusnya sudah lebih cepat habis jika bukan karena tongkat yang aku terima dari Kuro-san.

Meskipun aku merasa pusing setelah menggunakan magicku berlebihan, aku tidak akan bisa menyusul Satou-san dan yang lainnya jika aku beristirahat.
Aku akan bertarung dengan Magic Short Sword yang aku terima bersama dengan tongkat panjang ini jika aku kehabisan MP.

"Apa kau lelah?"
"A-aku baik-baik saja!"

Aku mengumpulkan keberanian untuk tidak membuat Satou-san khawatir.

"Kau akan pingsan jika kau terlalu memaksakan diri kau tahu. Lanjutkan dan segarkan diri dengan ini."

Aku menerima botol kecil yang dia berikan kepadaku dengan khawatir, dan minum cairan beraroma jeruk.
Aku merasa bahwa MP naik dari dalam tubuhku, meredakan pusing.

- Jangan bilang itu potion MP recovery?

Pertanyaan aku dengan cepat terjawab, tetapi magic potion yang aku tahu sulit diminum dengan aroma rumput yang kuat.
Selain itu, meskipun menghabiskan beberapa koin perak bahkan untuk satu, dia berkata, "Aku punya banyak", dan memberi aku lebih banyak botol.

"Memulihkan MP dengan meditasi akan menghabiskan waktu, jadi tolong minumlah tanpa ragu-ragu."

Meskipun dia mengatakan itu, aku tidak berpikir aku bisa minum magic potion yang mahal ini dengan mudah.
Bahkan dalam tentara teritorial, itu adalah barang berharga yang diberikan padaku hanya satu botol untuk keadaan darurat ...

--Aku merasa itu akan membuat persepsiku terhadap nilai barang menjadi rusak.


Aku bertanya-tanya berapa banyak monster yang telah kami kalahkan.
Aku mengerti mengapa mata kedua penjaga Karina-sama terlihat seperti ikan mati ketika mereka memasuki labirin.
Mereka telah mengulangi cara-cara absurd bertarung seperti ini hari demi hari.

Dua penjaga menyatakan kondisi fisik mereka yang buruk tepat setelah featherkin, jadi kami beristirahat di sebuah ruangan kecil bernama Zona Aman, dipandu oleh Satou-san.

Kalau dipikir-pikir, Satou-san telah membimbing perjalanan kami sejauh ini, tapi aku belum pernah melihatnya menggunakan batu luminance untuk memeriksa jalannya, juga dia tidak memeriksa peta bahkan sekali.
Aku ingin tahu apakah dia telah menghafal semua rute?
Satou-san tidak pernah menarik pedang mithril di pinggangnya sejauh ini.
Dia harus bertanggung jawab atas arah dan pemetaan.

"Zena, a ~ n."
"Terima kasih."

Aku menerima kue madu yang disajikan Pochi dan memasukkannya ke mulutku.
Cukup manis untuk menjadi terlalu manis, tapi saat ini, rasa manis ini menyebar dengan nikmat.

.... Sepertinya aku sudah tidur sebelum aku menyadarinya.
Aku dibaringkan di atas karpet dengan nuansa lembut yang diletakkan di tanah.

Ketika aku melihat ke atas, aku melihat Pochi dan Tama diam-diam memainkan permainan yang menyerupai sinyal dengan tangan mereka.

"Apakah kau sudah bangun?"

Aku menerima mangkok sup dan sendok yang diberikan Satou-san, dan mengatakan "Kau lapar kan?", Memberikannya  padaku.
Sup hangat dengan uap yang membangkitkan selera.

--Uap?

Aku melihat panci yang dipanaskan di belakang Satou-san.
Sepertinya dia memasak di dalam labirin. Orang-orang [Moonlight] telah mengajariku bahwa itu adalah tindakan yang tidak boleh dilakukan karena itu akan mengumpulkan monster.

"Tidak apa-apa karena ini adalah zona aman."

Seolah membaca kecemasanku, Satou-san memberitahuku dengan nada tenang seperti dia berbisik.
Ketika aku bersamanya, aku merasa seperti sedang berhalusinasi di tengah kota.

Rebusan sayuran tebal yang aku dapatkan lebih lezat daripada hidangan lain yang pernah aku nikmati.
Itu sebabnya, aku tanpa sadar meminta porsi kedua.

- Terlalu enak itu tidak adil.


Tubuhku terasa ringan berkat tidur sebentar.
Aku memiliki perasaan bahwa MP-ku telah meningkat.

Kami melanjutkan seri pertempuran yang sama setelah jeda, tetapi kami sekarang dapat mengalahkan musuh dengan handal karena semua orang telah memahami peran mereka.

Itu muncul dari Lubang monster seolah-olah menunjukan kecerobohan kami.

--Scissor Centipede

Tubuhnya yang sangat panjang terlihat seperti menara ketika berdiri, cakar tajam di ujung kakinya yang tak terhitung jumlahnya berbentuk seperti pedang.
Dan, penjepit seperti kepiting di sisi kepalanya memancarkan cahaya merah yang kejam.

Penjepit itu mengayun ke bawah ke arahku yang membeku melihat tubuh raksasa Centipede itu.

Saat ini kami bertarung dengan hampir 10 monster kuat.
Tidak ada yang bisa mencegah pisau jahat itu--

Meskipun aku tahu itu sia-sia, aku memegang tongkat panjangku untuk memblokir penjepit yang mengayun ke arahku. Musuh lain akan menusukku jika aku harus menghindar ke samping.

- Tepat sebelum penjepit itu membelah tongkat menjadi dua, dua tornado hitam memotong.

Setelah mengenai penjepit kanan, Satou-san yang muncul entah dari mana membawa ku ke lokasi yang aman.

"Tidak apa-apa sekarang."

Satou-san tersenyum menyegarkan seolah-olah membuatku merasa lega.
Dia masih terlihat santai meskipun dia baru saja menyelamatkan aku dari bahaya. Dengan cepat, seperti biasanya.

"Monster bodoh yang mencoba meletakkan tangan mereka pada Zena-sama."

Penjepit kiri yang mengejar kami diseruduk oleh tombak merah, membuatnya tertancap ditanah sebagai gantinya.
Liza memegang tombak merah di satu tangan, dan menggunakan tangannya yang lain untuk mendorong penjepit kiri ke tanah.
Tangan itu sepertinya bercahaya merah.

"Centipede yang mencoba melawan Master dan Zena-sama, kau seratus tahun terlalu cepat."

Sesaat setelah kata-kata Liza, penjepit kiri dihancurkan dengan bunyi ledakan.
Apakah barusan itu magic?

"Liza, aku serahkan sisanya padamu."
"Dimengerti."

Tombak Liza yang dibalut dengan cahaya merah memancarkan cahaya merah yang lebih kuat - apakah itu Magic Edge?
Aku ingin tahu apakah skill rahasianya adalah [Magic Edge]?

Dia menarik kembali tombak ke batasnya, dan kemudian menusukkannya ke arah centipede sekaligus.
Ini bukan jarak yang bisa dicapai tombak, tidak peduli seberapa lamanya.

--Eh?

Benjolan cahaya merah terbang dari ujung tombak seperti meriam, menabrak kepala kelabang.
Ketika cahaya menghilang, sosok kelabang dengan lubang besar di kepalanya terlihat.

Apakah itu mungkin, teknik penembakan [Magic Edge] yang muncul dalam cerita hero yang pernah aku baca di masa kecilku.
Aku pikir itu hanya karangan saja, aku tidak pernah berpikir itu benar-benar ada.

Namun, tidak ada waktu bagi ku untuk terganggu dari masalah lain itu.
Centipede yang telah kehilangan kepalanya terbelah pada persendiannya, dan datang menyerang seperti makhluk yang berbeda.

"Magic Edge Cannon nanodesu!"
"Majin Cannon ~, Berapa banyak ~?"
"Lebih! Nanodesu!"
"Falcon Phalanx ~"

Diledakkan dengan suara riang, Pochi dan Tama menghancurkan Centipede dengan peluru merah yang tak terhitung jumlahnya yang mereka tembak dari lokasi mereka.

--Aku sedang bermimpi, aku bertanya-tanya.

Aku lupa untuk mendukung mereka dengan magic wind, karena aku hanya bisa menonton,dan tercengang.


Aku terkejut ketika aku memeriksa pertumbuhanku di guild explorer.
Level aku meningkat dari 17 menjadi 24 hanya dalam satu hari.

Dikatakan bahwa level naik cepat di labirin, tapi ini terlalu cepat tidak peduli bagaimana Kau melihatnya.
Seharusnya tidak aneh bagi Liza dan dua orang lainnya yang tidak berdaya untuk berubah menjadi explorer unggulan hanya dalam beberapa bulan.

Mungkin, perintah dan petunjuk Satou-san luar biasa.
Kecuali dalam satu kasus Lubang Monster itu, aku tidak pernah merasa bahwa hidupku dalam bahaya bahkan setelah kami melakukan pertempuran terus menerus.
Ketika aku berada di labirin dengan semua orang dari Korps Terpilih, aku merasa bahwa setiap pertempuran mempertaruhkan nyawa ku meskipun kami hanya melawan musuh kecil.

Kami membutuhkan pengetahuan dan pengalaman untuk menutupi perbedaan ini.
Aku akan bertanya apakah aku bisa masuk ke Sekolah Pelatihan yang dikelola Satou-san lain kali.


Selama eksplorasi labirin, aku mencoba berbicara dengan Karina-sama berkali-kali, tetapi dia hanya menjawab dengan, "Ya", atau "Kau benar".

Sekali, kami memiliki percakapan yang sedikit panjang dengan Satou-san sebagai topiknya, tapi penjaga-nya mengolok-oloknya, membuatnya terganggu.
Meskipun dia terlihat seperti kecantikan yang mencolok, dia tampaknya sangat polos.

Aku pikir aku ingin menjadi teman.

Selama eksplorasi labirin itu, aku ingat bersimpati kepadanya yang benar-benar tidak menginginkan apa pun selain menjadi lebih kuat, tanpa mengeluh sekalipun.
Dia mungkin sainganku dalam cinta, tapi suatu hari aku ingin bicara sepanjang malam tentang Satou-san, ditemani dengan minuman, bersamanya.

Dan kemudian, suatu hari nanti, bersama kita berdua akan tiba di ketinggian di mana Satou-san dan yang lainnya berada!




TL: Isekai-Chan
EDITOR: Isekai-Chan

0 komentar:

Posting Komentar