Selasa, 24 Juli 2018

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku Bahasa Indonesia : Chapter 9-16 High Elf

Chapter 9-16. High Elf


Satou disini. Ada ungkapan, ‘Kecantikan yang ceroboh’, tapi aku pikir itu lebih baik daripada kecantikan yang sempurna. Meskipun, mereka hanya ada di TV atau internet di duniaku yang dulu.


Aula dewan tetua yang ayah Mia tunjukkan kepadaku terletak di dalam pohon dunia, jauh di dalam Boruenan Forest.

Kami datang dari [Fairy Rings] di tempat bawah tanah seperti kota di kota permukaan. Aku tidak begitu tahu karena ayah Mia terlalu pendiam, tapi mungkin area itu hanya bisa dimasuki melalui teleportasi.

Tentu saja, aku telah menggunakan [All Map Exploration] ketika aku memasuki area ini, tetapi itu tidak bisa memetakan lapisan lapisan tertentu, dan lapisan paling bawah, mungkin karena mereka berada di area yang berbeda. Atau mungkin, ada semacam sistem yang dapat menangkal [All Map Exploration].

Apa yang bisa aku kumpulkan dari peta adalah bahwa area ini berada sekitar lima kilometer di bawah tanah. Aku tidak ingat ketebalan kerak bumi, tetapi tidakkah ini cukup dalam? Akar pohon dunia meluas ke bagian luar struktur area, bahkan sampai ke luar pinggiran hutan Boruenan. Rumah Mia kemarin sekitar 10 kilometer jauhnya dari area pohon dunia ini. Aku telah salah mengira bahwa itu cukup dekat karena pohon dunia terlalu besar.

Kembali ke topik, ada banyak elf di area pohon dunia ini.
Ada sekitar sepuluh kali lebih banyak daripada elf di atas. Namun, hampir semua orang memiliki status [Tidur]. Mereka relatif berlevel tinggi dan lebih tua dari elf dipermukaan. Beberapa elf muda berusia sekitar satu milenium, tetapi kebanyakan dari mereka berusia lebih dari sepuluh ribu tahun. Namun, berbeda dengan umur panjang mereka, tidak ada elf yang lebih dari level 50.

Aku ingin mendengar keadaan seperti apa yang sedang terjadi pada para elf yang tidur, tetapi aku tidak bertanya kepada ayah Mia karena dia mungkin akan membalas dengan, "Bagaimana kau tahu?"

Sekarang, seperti untuk high elf yang ditunggu-tunggu, hanya ada delapan dari mereka. Selain itu, tujuh dari mereka berada dalam status [Tidur] seperti elf lainnya. High elf sekitar level 50-70. Umur panjang mereka menakjubkan bahkan dibandingkan dengan elf.

Dan, elf satu-satunya yang bangun menunggu di aula dewan tetua di depan.

Aku tiba di tujuan sambil memeriksa area pohon dunia ini.
Papan yang aku tumpangi menghilang karena terhisap ke tanah. Pintu di depanku adalah pintu kayu segi delapan dengan lebar tiga meter. Koridor yang aku lewati sejauh ini semuanya terbuat dari resin, sepertinya hanya di sini yang berbeda.
Pintu terbuka seperti pintu otomatis ketika ayah Mia melangkah maju. Ini terbuka dengan membelah ke kiri dan kanan, dan kemudian ada pintu tipis lain di dalam, yang terbuka dengan membelah ke bagian atas dan bawah.
Ada lorong sepanjang 20 meter di dalam dengan struktur pintu lain seperti ini adalah bagian akhir. Ini seperti air lock.
<TLN: Air lock = sebuah ruangan untuk menjaga tekanan udara atau kebersihannya, biasanya terdapat di fasilitas rumah sakit atau CDC untuk penanganan virus dan bakteri berbahaya>

"Satou."

Ups, aku sudah memikirkan struktur pintu otomatis terlalu banyak.
Aku segera pergi ke arah ayah Mia yang telah memasuki ruangan sebelumnya dan memanggil ku.


"Satou dari shiga kingdom. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas bantuanmu."
"Satou dari shiga kingdom. Kami tidak akan melupakan kebaikan menyelamatkan bayi dari magician jahat."
"Satou dari shiga kingdom. Kami ingin membalas kebaikanmu karena mengembalikan bayinya kepada kami dari negeri yang jauh."
"Satou dari shiga kingdom. Kau punya--"

Disini adalah auditorium dengan ruang terbuka yang terlihat seperti dapat menampung lebih dari 1000 orang di dalamnya.
Ada sekitar 20 dewan tetua yang duduk di barisan depan.

Dan satu demi satu, mereka mengucapkan terima kasih karena telah membawa Mia kembali, tetapi mengapa mereka menggunakan, "Satou dari shiga kingdom" di awal kalimat. Aku ingin tahu apakah frasa semacam itu adalah sebuah aturan. Mereka tampaknya tahu fakta bahwa aku mengerti bahasa elf saat mereka berbicara dalam bahasa elf.

Para sesepuh ini terlihat semuda ayah Mia.

Namun, mata mereka berbeda.

Bagaimana aku mengatakan ini, mata mereka terlihat seperti kura-kura tua, tenang, atau tenang yang berbatasan dengan sikap apatis. Jika Kau melihat lebih dekat, mata mereka terus bergerak seolah-olah mereka akan tertidur. Seperti yang diharapkan dari orang-orang yang telah hidup ribuan tahun. Aku ingin mengobrol dengan mereka dan mendengarkan cerita dari masa lalu.

Namun, meskipun Black Dragon Heiron jauh lebih tua dari elf ini, aku merasa bahwa dia jauh lebih muda dari mereka. Aku tertarik jika ini karena perbedaan rasial, atau perbedaan individual.

Kemudian, seolah menunggu ketika semua orang selesai mengucapkan terima kasih mereka, tirai tebal di bagian dalam ruangan naik, dan kemudian orang-orang keluar saat menaiki satu-satunya papan cahaya di ruangan itu.

Elf-san yang lama ditunggu-tunggu berada di tengah papan itu, dan empat elf miko-san berdiri di keempat sisi seolah melindungi high elf.
Keempat miko-san ini tidak mengenakan pakaian miko gaya barat seperti Sera dan yang lainnya di duchy capital, tapi pakaian gaya Jepang. Dan bahkan pakaian miko dengan ornamen berlebihan yang biasanya digunakan selama tarian Kagura. Miko harus mengenakan pakaian sutra putih dengan hakama merah.

Sayangnya, aku masih tidak bisa melihat high elf.
Itu karena tirai bambu langsung mengapung di antara empat miko elf-san berdiri. Ya, mereka mengambang. Tidak ada alat bantu, dan miko-san juga tidak memegangnya. Itu mungkin magic.

Papan cahaya high elf-san dan para elf tumpangi melewati para tetua, dan berhenti di depanku.

"" "" Tenanglah ~ "" ""

Tongkat miko-san yang cocok dengan suaranya.
Tidak ada yang berbicara, tetapi akan menjadi kasar bagiku untuk membalasnya.

"" "" Holy tree-sama akan berbicara dengan terhormat. "" ""

High Elf-san disebut holy tree ya. Karena nama aslinya adalah Aialize, aku bertanya-tanya apakah holy tree adalah nama panggilannya atau singkatan dari posisinya. Dari AR, gelarnya adalah [Pure Maiden], dan pekerjaannya adalah [World Tree: Ground Administrator].

Tirai bambu yang menyembunyikannya dengan mulus terbuka, dan high elf muncul.

Gadis kecil lainnya ya.

Yang di luar tirai bambu adalah seorang gadis kecil yang bahkan lebih muda dari Arisa sekitar 5-8 tahun. Wajahnya terlihat mirip dengan Mia, tetapi dengan rambut perak dan mata merahnya, dia sedikit berbeda dengan elf lain yang memiliki rambut hijau dan mata hijau. Karena penasaran, aku mencoba memverifikasi usianya, tetapi aku tidak bisa. Ini adalah pertama kalinya aku melihat usia dengan ratusan juta angka. Aku merasa pusing ketika aku menghitung setengahnya.

Namun, penampilannya adalah gadis kecil ya.

"Satou dari shiga kingdom. Kau berhasil mengawal Misanalia kembali ke hutan Boruenan, noja."

Hmm?

"Wacchi? Wa, terima kasih banyak, noja."
<TLN: 'Wacchi' adalah bentuk imut dari 'washi', yang berarti 'Aku', kebanyakan digunakan oleh orang tua.>

Aku bertanya-tanya mengapa aku merasa bahwa cara bicaranya tidak alami.
Dia berbicara lancar di tengah-tengahnya, tetapi kata-katanya tersendat ketika dia hendak memanggil dirinya sendiri, dan dia akhirnya berbicara dengan nada monoton. Ketika kata-katanya lancar, suaranya tenang dan lembut, tapi ketika tersendat, itu menjadi seperti suara anime yang aneh. Ini seperti ketika seseorang yang bukan seiyuu mencoba untuk meniru suara orang lain.

Para tetua teguh seperti biasa bahkan ketika mereka melihat high elf. Tapi, meski aku tidak bisa melihat wajah empat miko-san karena mereka menutupinya, bahu mereka gemetar.

"Apa yang salah, ka ya?"

Gadis kecil itu memiringkan kepalanya ke satu sisi.

Aku telah memperhatikan bahwa ilusi tidak bekerja padaku sejak aku melihat melalui bentuk manusia Pochi di kota Muno saat itu.

Aku dapat melihat sosok seorang wanita berusia 20-an yang duduk, tumpang tindih dengan gadis kecil yang berdiri. Mata biru dan rambut pirang muda, bibir tipis dan hidung yang tidak terlalu mancung, meskipun itu bukan pada tingkat Lulu, dia wanita cantik tanpa diragukan lagi. Sulit untuk melihat tubuhnya karena pakaian sutra putih dan kemeja miko (chihaya), tetapi payudaranya terlihat seperti C cup. Aku tidak tahu tinggi badannya karena dia duduk, tapi aku kira dia sepantaran tingginya denganku.

Bagus, sangat bagus!
Kau harus bertemu keindahan seperti itu di dunia lain atau itu tidak akan cukup setelah semua ini. Ah, aku senang aku mengunjungi Boruenan Forest.

"Apa yang kau harapkan - hadiah, noja?"

Gadis kecil ilusi itu dengan bangga mengatakan begitu penuh percaya diri, tetapi gadis yang sebenarnya memiliki wajahnya sedikit merah.
Sepertinya dia tidak melakukan lelucon ini karena keinginannya sendiri. Aku sedikit terpesona pada ekspresi bermasalahnya yang pemalu.

"Lalu, Satou dari shiga kingdom. Aku akan memberimu ciuman sebagai hadiahmu, noja."

Ups, aku tidak mendengarkan awal dan akhir pembicaraan.
Aku melihat ilusi gadis kecil itu merentangkan lengannya dan mendorong bibirnya yang menjadi seperti gurita 'maju. Bentuk nyata dari keindahan tampaknya malu saat dia menutup matanya.

Aku akan segera menolak jika itu ciuman dari seorang gadis kecil, tapi tidak mungkin aku menolak jika itu dari keindahan seperti itu.

Mia juga sudah menciumku, jadi itu mungkin mirip bagaimana orang Barat memperlakukannya seperti ucapan.

Aku melangkah maju seolah-olah meluncur ke tanah, secara spontan meletakkan tanganku di pipi cantiknya, dan dengan ringan menciumnya. Sebenarnya aku ingin mencium bibir, tapi dia masih mewakili elf hometown, jadi aku menahan diri.
Aku sudah terbiasa dengan ciuman di dahi setelah aku membantu Mia, jadi aku mencium high elf di dahinya.


Karena tidak ada reaksi, aku mengganti pandanganku, high elf itu pingsan dengan wajah merah yang terlihat seperti gurita rebus. Dia tampak begitu tercengang hingga pingsan.

Mungkin, itu buruk?


"Lua, tolong berikan aku air."

Si cantik-san yang tidur di kasur yang bersinar terang, high elf Aialize-san bangun saat setengah tertidur.

Lua-san yang telah menunggu Aialize-san untuk bangun bersama denganku memberinya air yang dituangkan dari teko. Cangkir air terlihat seperti gelas, tapi rasanya seperti plastik, bahan misterius. AR mengatakan bahwa itu disebut Alua Goblet. Alua mungkin adalah nama materialnya.

"Uu, apa yang dikatakan Daisaku pasti sebuah kesalahan. Dia mengatakan bahwa high elf muncul sebagai gadis berambut perak yang menggunakan kata akhir [Noja]."
"Aze-sama."

Lua-san mencoba mengatakan padanya kalau aku ada di sini, tapi karena dia sedang berbicara dengan dirinya sendiri, dia tidak memperhatikanku sama sekali.
Daisaku-san adalah hero dari 400 tahun yang lalu yang telah menciptakan kota kembali, kurasa?

"Aku sudah tahu, kau memberitahuku untuk tidak berbicara buruk tentang almarhum kan?"
"Aze-sama."

Aialize-san cemberut dengan pipi yang membengkak seperti Mia.
Imut.

"Mou, tidak apa-apa hanya sebentar. Dia pasti berpikir kalau aku adalah wanita aneh. Meskipun dia seorang dermawan yang telah menyelamatkan Mia, aku bertanya-tanya apakah dia berpikir bahwa elf hometown adalah yang terburuk sekarang."
"Aze-sama."

Itu tidak bisa dihindari. Lagipula ini juga aneh.

"Meskipun aku pergi ke kota permukaan untuk mengucapkan Mia [Selamat datang kembali] kemarin, dia tidak ada di sana. Itu benar, gadis Arisa itu juga berkata, [High elf harus gadis berambut perak, itu aturan dasarnya.] , atau, [Master pasti akan menolak jika dia diberi ciuman dari gadis kecil sebagai hadiah.], tapi itu benar-benar berbeda. "
"Aze-sama."

Begitu, jadi Arisa ikut serta dalam hal ini.

"Mou, inilah mengapa aku tidak bisa melemahkan pertahananku melawan orang Jepang. Mereka memperlakukan orang-orang seperti mainan sejak lama."
"Aze-sama."

Harusnya ada beberapa orang Jepang dari generasi berikutnya, tapi mungkin dia hanya pernah bertemu orang-orang seperti Arisa? Seharusnya ada yang normal seperti aku di antara mereka, betapa sialnya dia.
Namun, dia tahu bahwa Arisa adalah orang Jepang ya? Dia mungkin melihatnya dari rambut ungu. Aku memakai wig rambut pirang  ke Arisa.

"Mou, Lua, ada apa."

Lua-san menunjukkan jarinya dengan gerakan kecil padaku.
Aku pikir itu akan menjadi masalah untuk membiarkan seorang pria memasuki kamarnya, tapi karena Lua-san tidak keberatan, aku mengikutinya. Aku tidak benar-benar memahami hirarki elf hometown ini. Aku kira itu lebih seperti demokrasi daripada monarki. Atau lebih tepatnya, itu lebih seperti keluarga besar.

Aialize-san memutar kepalanya secara kaku seperti boneka rusak.

Mata kami bertemu.

Aialize-san menjadi bingung sambil, 'au au'.
Dia orang yang kikuk, tapi mari kita mengiriminya kapal penyelamat di sini. Merasa seperti dia akan berpikir buruk tentang aku seperti Arisa.

"Aku sudah mendengar dari Lua-san bahwa kau demam sejak pagi. Aku menyesal kau harus memaksakannya untukku."
"Itu benar Aialize-sama. Demammu masih belum surut, jadi tolong istirahatlah tanpa memaksakan dirimu hari ini."

Aku dengan cepat membuat kontak mata dengan Lua-san.
Dia dengan cepat mengikuti cerita buatanku, [Perilaku anehnya adalah karena demam tinggi yang membuatnya seperti itu.]

Setelah Aialize-san tenang, aku berjanji dengan Lua-san untuk mengunjunginya lagi, dan memutuskan untuk kembali. Menurut Lua-san, sepertinya mereka memiliki sesuatu untuk dibicarakan. Aku merasa itu sesuatu yang menyusahkan, tapi tidak masalah jika hanya mendengarkan.

Ketika aku kembali ke rumah Mia, aku entah bagaimana disuruh [Seiza].
Kebocorannya sepertinya tidak berasal dari ayah Mia. Di belakang Arisa dan Mia, tiga miko sedang makan roti manis sambil tertawa gembira. Aku akan memasukkan beberapa kue yang sangat pedas di lain waktu.




TL: Isekai-Chan
EDITOR: Isekai-Chan

0 komentar:

Posting Komentar